Kisah Pilu Bob Sick Berhasil Injakkan Kaki diMekah Setelah Ditolak 9 Agen Umroh Karena Tato

 

Berbagisemangat.com – Kebaikan hati tak akan mengalahkan penampilan fisik. Mungkin itulah yang membuat Bob Sick akhirnya bisa menginjakkan kaki ke Tanah Suci setelah ditolak 9 kali agen perjalanan umroh.

Kisah yang penuh inspirasi agar tidak ada yang gampang menyerah di dunia ini. Sekali Allah berkehendak, tiada makluk yang bisa menghentikannya. Kisah Bob Sick, seorang pria yang tubuhnya dipenuhi dengan tato yang akhirnya bisa berkunjung ke Masjidil Haram, Mekah akan membuat Anda meneteskan air mata.

Ya, pria yang memiliki nama asli Bob Yudhita Agung ini tubuhnya dipenuhi dengan tato. Meskipun begitu, tidak serta merta ia merupakan pribadi yang tidak baik. Stigma di masyarakat yang menganggap orang memakai tato adalah orang jahat masih berlaku sampai detik ini.

Bob Sick merupakan seorang seniman lukis asal Jogjakarta, badannya penuh dengan tato. Bob merelakan seluruh tubuhnya menjadi tempat praktik aliasa kanvas berjalan untuk para seniman tato yang sedang belajar. Sungguh mulia sekali bukan?

Namun suatu saat, saat Bob ingin berangkat umrah dan mengunjungi Tanah Suci Mekah dan berziarah ke makam Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW ia terlebih dahulu harus mengalami 9 kali penolakan.

Niat sucinya terhalang karena badannya yang penuh dengan tato. Ketika dirinya mendaftar ke agen umrah, dirinya langsung ditolak. Setidaknya ada 9 agen perjalanan umroh yang telah menolak Bob Sick dengan alasan yang tidak jelas.

Sebuah akun di Facebook yakni Bang Gasruk menceritakan kisah Bob,

Sebanyak 9 penyalur jemaah Haji menolaknya karena berbagai alasan tentang pandangan Agama terhadap tato. Sampai akhirnya agen ke-10 yang Ia datangi setuju dan akhirnya Bob Sick bisa menjalankan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah.
Ia mengaku hanya menyuruh seseorang untuk menguruskan, tapi katanya, 9 agen perjalanan menolak Bob. Ketika ditanya, apakah penolakan itu karena Bob penuh tato, Bob hanya menjawab : “Bisa jadi.”

Tapi, disinilah justru kebesaran Tuhan terlihat. Bob tidak pantang menyerah meski dapat banyak penolakan. Sekarang fotonya yang mengenakan Kafiyeh dan tengah berada di Masjidil Haram menjadi viral, dan ini bisa menjadi pelajaran untuk banyak orang.

[source : SURATKABAR.ID]
#BerbagiSemangat

 

Please follow and like us:

Related posts

Leave a Comment