Wajib Tau! Inilah 3 Jurus Jitu Berdagang Ala Nabi Muhammad SAW

Berbagisemangat.com – Bila kita berprofesi sebagai pedangang kepuasan pembeli adalah yang nomor utama, pembeli yang puas akan dagangan kita semestinya akan kembali dikemudian hari, ketahuilah ini 3 jurus jitu berdagang ala Nabi Muhammad SAW …

Pernah ga terlintas dipikiran Anda:

– Anda pernah merasakan hal seperti ini “saya mau berdagang tapi masih bingung mau jual apa”.
– Anda belum percaya diri
– Modalnya minim
– Takut bangkrut

Dan masih banyak lagi kendala ketika Anda ingin menuju kesuksesan namun Anda sendiri yang membuat hambatan seperti poin-poin diatas.

Dibawah ini terdapat hadits mengenai perdagangan:

تِسْعَةُ أَعْشَارِ الرِزْقِ فِي التِّجَارَةِ

“Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada dalam perdagangan.“

Allah SWT mengingatkan kepada kita untuk selalu berdoa pada Allah SWT:
Berdo’alah kepada Allah dan kalian yakin akan dikabulkan. Ketahuilah!, sesungguhnya Allah tidak akan menerima satu do’a dari hati yang lalai lagi lengah.” (Hadist Sahih)

Dan Nabi Muhammad SAW pun pernah berdagang untuk mencapai lillahi ta’ala…

.. Di bawah ini 3 jurus jitu berdagang ala Nabi Muhammad SAW , Insya Allah Anda akan sukses lalu Anda bisa melakukan sedekah dan Anda bisa berbagi rezeki dengan anak yatim piatu.

Inilah 3 jurut jitu berdagang ala Nabi Muhammad SAW

1. Mencapai lillahi ta’ala

Lillahi ta’ala artinya hanya karena Allah semata..

… Anda menjalani hidup ini mencari amal shaleh, betul? Amal shaleh seperti apa? Melakukan sedekah, mentraktir orang tua, membantu orang lain, jujur, shalat tepat waktu dan masih banyak lagi yang Anda lakukan asal positif!.
Insya Allah dan hal yang paling utamakan itu mengejar keuntungan akhirat. Jadinya dimulai dari sekarang Anda perbaiki amalan yuk!.

2. Jujur merupakan aset paling utama Anda

Hadits-hadits Nabi SAW :

عَنْ اَبــِى بَكْرٍ الصِّدِّيـْقِ رض قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ ص: عَلَـيْكُمْ بِـالصِّدْقِ، فَاِنــَّهُ مَعَ اْلبِرِّ وَ هُمَا فِى اْلجَنَّةِ. وَ اِيـَّاكُمْ وَ اْلكَذِبَ، فَاِنــَّهُ مَعَ اْلفُجُوْرِ وَ هُمَا فِى النـَّارِ. ابن حبان فى صحيحه

Dari Abu Bakar Ash-Shiddiq RA ia berkata, “Rasulullah SAW bersabda : “Wajib atasmu berlaku jujur, karena jujur itu bersama kebaikan, dan keduanya di surga. Dan jauhkanlah dirimu dari dusta, karena dusta itu bersama kedurhakaan, dan keduanya di neraka”. [HR. Ibnu Hibban di dalam Shahihnya].
… Lihatlah Hadits Nabi SAW membahas pentingnya kejujuran, dalam berdagang saja Anda harus jujur. Yuk mulai dari sekarang biasakan pada diri sendiri untuk jujur dimana pun dan kapanpun Anda berada!

3. Tepati janjimu

“Dan penuhilah janji; sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya.’ QS. Al-Isra’: 34. ‘dan penuhilah janji Allah.’” (QS. Al-An’am: 152).

… Kami selalu mengingatkan kepada Anda untuk selalu tepat janjimu agar hidup Anda lebih tenang, tentram dan rezeki lancar terus disetiap harinya.

Janji itu aset kepuasan pelanggan!

Dari tiga poin yang ada diatas, coba Anda terapkan ketika Anda berdagang yah. Selain itu Anda praktekkan di kehidupan sehari-hari Anda yah, agar hidup Anda bahagia selalu.

Kepuasan pelanggan adalah yang utama buatlah pelanggan kalian puas dengan ketiga hal diatas

Related posts

Leave a Comment