Penjual Bensin Eceran Ini Wakafkan Tanah untuk Pendidikan dan Kantor NU

Berbagisemangat.com – Rasino, warga Desa Jati Agung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Ambarawa, Jawa Tengah ini mungkin hanya pedagang kecil. Setiap hari, dia berjualan BBM eceran.

Meski begitu, niatnya untuk beramal ternyata begitu kuat. Dia bahkan mewakafkan sebidang tanah dan bangunan miliknya untuk menjadi kantor Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Jati Agung sekaligus gedung Pendidikan Anak Usia Dini.

” Saya berharap wakaf ini akan menjadi amal ibadah dan semoga dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik,” ujar Rasino saat menyerahkan sertifikat tanah dan bangunan kepada pengurus NU Jati Agung, dikutip dari NU Online, Selasa, 2 Januari 2018.

Wakaf Rasino didapat dari hasilnya berdagang BBM setiap hari. Sebagian pendapatan itu dia sisihkan untuk membeli tanah dan mendirikan PAUD.

Sementara itu, wakaf tersebut dia lakukan karena kecintaannya pada jamiyah NU. Rasino ingin agar organisasi tersebut yang berkiprah di desanya dapat mandiri dan mengembangkan amaliyah di sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Penyerahan wakaf tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Jati Agung serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat. Turut hadir Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Ambarawa Kiai Abah Anom.

” Kita berharap (wakaf) ini akan menjadi contoh nyata bagaimana warga NU berjuang di jalan Allah dengan harta benda yang dimilikinya,” ucap Kiai Abah Anom.

Related posts