Israel Berencana Menutup 7 Kantor Perwakilan Diplomatik

Berbagisemangat.com – Harian Israel Haaretz melaporkan anggaran belanja ‘negara palsu’ Israel yang baru disahkan memuat rencana untuk menutup tujuh kantor perwakilan diplomatik di seluruh dunia.  Demikian kutip Anadolu Agency, Jum’at (12/01/2018).

Laporan tentang anggaran belanja 2019, yang disahkan pada hari Jumat, tidak memberikan rincian tentang kantor perwakilan diplomatik mana yang akan ditutup. Rencana sebelumnya menghendaki penutupan 22 kantor perwakilan diplomatik.

Beberapa kantor perwakilan diplomatik di negara-negara seperti AS dan Kanada ditetapkan untuk ditinjau berdasarkan biaya operasional tahunan yang tinggi, demikian juga halnya dengan kantor perwakilan diplomatik di Turki. Kementerian Keuangan Israel juga menyarankan untuk mengurangi jumlahnya dengan menggabungkan beberapa kantor perwakilan diplomatik.

Israel saat ini memiliki kantor kedutaan besar di ibukota Turki Ankara dan kantor konsulat di kota pusat keuangan negara itu, Istanbul.

Rencana awal untuk mengurangi 140 pegawai Kementerian Luar Negeri Israel juga telah digantikan oleh sebuah rencana untuk mendorong staf kementerian itu untuk pensiun, menurut laporan itu.

Israel saat ini mempertahankan hubungan diplomatik dengan 162 negara di seluruh dunia.

Rencana yang diumumkan pada hari Kamis untuk memperluas pemukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki juga telah mendapatkan kecaman internasional.

Related posts