MADINAH di Guncang Gempa Ringan Berkekuatan 2,5 Skala Richter

Berbagisemangat.com – Gempa bumi ringan berkekuatan 2,5 skala richter dilaporkan mengguncang Kota Madinah, Arab Saudi, pada Selasa (16/1) malam waktu setempat atau sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (17/1). Keterangan ini disampaikan Masyarakat Geologi Saudi Hani Zahran, seperti dilansir Arab News, Selasa (16/1).

Tariq Abal Khail, juru bicara Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan, mengatakan bahwa gempa terjadi 14 km barat laut kota Madinah dan gempa dirasakan di daerah terdekat.

“Komisi Nasional Pengawasan Gempa dan Gempa Bumi (ECCI) mencatat gempa pada pukul 2:59 siang. dengan skala 2,5 pada skala Richter. Getarannya sangat lemah dan tidak berbahaya,” katanya mencatat bahwa getaran kecil sering terjadi di Kerajaan Saudi, lapor kantor berita Saudi Press Agency.

Sementara itu, Kolonel Khaled Al-Johani, juru bicara Direktorat Pertahanan Sipil di Madinah, mengatakan bahwa, pihaknya mendapatkan kabar dari warga setempat sekira pukul 03:00. Warga yang tinggal di Madinah barat itu mengakui merasakan tanah huniannya bergetar sedikit.

Pertahanan Sipil, katanya, belum mendapat informasi tentang kerusakan akibat gempa tersebut. Jenderal Abdulrahman Al-Harbi, direktur Pertahanan Sipil di Madinah, mengeluarkan arahan kepada spesialis departemen terkait untuk memantau secara ketat situasi dan mengeluarkan laporan yang diperlukan.

Related posts