Bantu Menyambung Sayap Kupu-Kupu yang Patah, Wanita Ini Tuai Pujian

Berbagisemangat.com – Membantu dan menolong sesama merupakan kewajiban kita semua. Tak peduli sekecil dan seremeh apapun bantuan yang kita berikan, bantuan tersebut akan sangat bernilai lebih dan begitu membantu. Tidak jarang, bantuan tersebut juga bisa menyelamatkan nyawa seseorang atau lainnya.

Bicara mengenai kisah bantu membantu, baru-baru ini nama Romy McCloskey menjadi salah satu nama yang viral di dunia maya. Kenapa? Dilansir dari laman boredpanda.com, wanita ini telah berhasil menyelamatkan nyawa seekor kupu-kupu dan membuat serangga cantik tersebut akhirnya bisa terbang kembali.

Kupu-kupu yang ditolong Romy mengalami patah sayap di salah satu sisinya/copyright boredpand.com

Beberapa waktu lalu, Romy mengisahkan bahwa ia menemukan 3 ekor ulat bulu di halaman rumahnya. Ulat-ulat itu kemudian dirawatnya dengan baik hingga bermetamorfosis menjadi kepompong hingga kupu-kupu yang cantik. Sayangnya, salah satu dari ketiga kupunya, sayapnya patah dan nyaris hancur.

Dengan benda-benda seadanya di rumah, Romy menyambung sayap kupu-kupu yang patah/copyright boredpanda.com

Merasa kasihan dan khawatir pada masa depan salah satu kupunya tersebut, Romy pun bertekad memperbaiki sayap si kupu-kupu. Dengan barang-barang seadanya di rumah mulai dari gunting, kawat, benang, lem, kertas dan sejenisnya, Romy pun menyambung sayap si kupu-kupu. Beruntung, wanita itu bisa memperbaiki sayap si kupu-kupu dengan baik. Keesokan harinya, kupu-kupu malang itu pun bisa memiliki sayap baru yang jauh lebih baik dan ia bisa terbang di taman rumah Romy.

Romy mengatakan, “Saya selalu memiliki cinta untuk kupu-kupu. Mereka makhluk yang indah, cantik dan menawan. Kupu-kupu mempunyai arti khusus buatku. 20 tahun, sebelum ibu meninggal dunia, saat beliau melihat kupu-kupu bersamaku, beliau mengatakan jika aku melihat kupu-kupu, perlu aku tahu bahwa ibuku selalu ada bersamaku kapan pun dan di mana pun.”

Kupu-kupu malang ini akhirnya bisa terbang dan menikmati indahnya dunia/copyright boredpanda.com

Atas kebaikannya ini kepada kupu-kupu yang ia selamatkan, Romy pun banjir pujian dari netter. Kebaikannya menginspirasi sebagai besar orang untuk berlaku baik kepada siapa saja dan kapan saja. Idenya menyambung sayap kupu-kupu yang patah juga membuat banyak netizen merasa bangga dan salut padanya.

Related posts