Viral! Aturan Khotbah Jumat di Masjid Bekasi Dipuji Netizen

Berbagisemangat.com – Sebuah masjid di kawasan Bekasi, Jawa Barat, mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Sebab, pengurus masjid itu membuat aturan terkait khotbah Jumat.

Pemilik akun Twitter @masmerdi mengunggah foto berisi aturan khutbah Jumat tersebut pada Minggu, 28 Januari 2018. Si pemilik akun itu menulis aturan itu diberlakukan oleh Pengurus Masjid Baabut Taubah yang berlokasi di Perumahan Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat.

Ada empat poin dalam aturan itu. Pertama, khutbah tidak mendiskreditkan yang berbeda agama. Ke dua, tidak mendiskreditkan mereka yang berbeda agama.

Ke tiga, tidak menjelek-jelekkan pemerintaj keculi yang bersifat mengkritik. Dan terakhir, tidak menyampaikan yang bersifat porno, lelucon, dan sebagainya.

Unggahan tersebut sudah dicuitkan kembali sebanyak 1414 kali oleh para pengguna Twitter lainnya. Selain itu, foto tersebut juga disukai 949 pengguna Twitter.

Netizen pun heboh dengan foto tersebut. Banyak yang memuji kreativitas para pengurus masjid dalam menjaga situasi agar tetap kondusif.

” Ini revolusioner pengurus mesjidnya,” tulis akun @m_t_hidayat.

” Pernah 3 taun solat zuhur di mesjid ini. Keren,” tulis @adityaem.

” Menghargai keberagaman,” tulis @komarudin_ans.

Related posts