Bekerja Jadi Kurir Barang, Kisah Bocah 6 Tahun Ini Menyentuh Hati

Berbagisemangat.com – Kisah seorang bocah dari Tiongkok yang mencari nafkah untuk dirinya sendiri dengan bekerja sebagai kurir barang menginspirasi banyak orang.

Xiaochangjiang yang kini berumur enam tahun sudah berhasil mencari uang sendiri. Dia mengantarkan sekitar 30 paket per hari ke berbagai tempat di kawasan Qingdao, Provinsi Shandong.

Potret dirinya ketika mengantarkan barang ke rumah pelanggannya pun viral. Pria bernama Wang Qingwei yang pertama kali mengunggah gambar bocah itu ke media sosial WeChat.

Wang ketika itu sangat terkejut ketika melihat kurir pengantar paket yang dibelinya seorang anak kecil.

“Dia menyerahkan saya paket besar sambil meminta saya untuk menandatangani tanda terima,” kata Wang kepada China Daily.

Bocah itu dilaporkan tinggal dengan Yan Shifang, teman ayahnya ketika bekerja di sebuah bangunan darurat di cabang STO Express lokal di distrik Shibei.

Yan mengatakan bahwa ayah bocah itu telah meninggal saat ibunya menikah lagi. Dia akhirnya yang merawat bocah itu sejak usianya tiga tahun, atau saat ibunya menyerahkannya.

Dia kemudian memutuskan untuk selalu membawa bocah laki-laki itu selama bekerja.

“Saya takut Xiaochangjiang akan hilang jika saya meninggalkannya sendirian di rumah. Maka saya membawa dia selama mengantar paket. Setelah beberapa lama, dia mengerti cara kerjanya dan mengajukan diri untuk membantu saya sebagai kurir,” kata Yan melansir Worldofbuzz, Rabu (24/1/2017),

Selama Xiaochangjiang mengantarkan paket, Yan selalu menjaganya dengan mengikutinya dari belakang.

“Tentu saya khawatir. Saya bahkan hanya mengizinkannya mengirim ke daerah sekitar saja. Dalam dua bulan, dia bahkan kini bisa mengantarkan 30 paket per hari,” lanjut Yan.

Namun, bocah itu kini telah dirawat di Rumah Sakit Kesejahteraan Anak Qingdao setelah warganet merasa khawatir dengan kesejahteraan dan pendidikannya.

Related posts