Kisah Calon Jemaah Buka Rekening Haji dengan Uang Receh

Berbagisemangat.com – Menyempurnakan rukun Islam dengan melaksanakan haji tentu menjadi harapan setiap muslim. Mereka pun berusaha semaksimal mungkin agar bisa pergi ke Tanah Suci mengunjungi Baitullah.

Kita sering mendengar kisah seorang menabung bertahun-tahun demi bisa berangkat haji. Kita akan dibuat terharu dengan perjuangan seorang calon jemaah haji asal Sumbawa.

Kisah haru itu dibagikan pemilik akun Instagram @lizaamalia2520. Dia bercerita ada cukup banyak uang receh yang ditumpuk rapi di atas meja teller dan siap disetor ke Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk membuka rekening tabungan haji.

“Pagi ini begitu terketuk ketika ada nasabah datang membawa 1 kantong plastik yang isinya koin semua. Semua sudah dikumpulkan sekian lama untuk cicil daftar haji yang biayanya Rp25 juta. Sudahkah kita mempersiapkannya? Jangan khawatir jika dana belum cukup untuk daftar haji. Yuk, buka rekening hajinya dulu di BSM. Cukup 100 ribu saja bisa mempersiapkan ibadah haji dan umroh… #umroh #bsmumroh #servicebsm @banksyariahmandiri @service_bsm” tulis lizaamalia2520.

Nasabah itu adalah….

Pedagang Baju dari Sumbawa

Berdasarkan informasi yang dihimpun Dream, nasabah itu adalah Lany Ayu Siscawati. Dia adalah pedagang baju di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lany mengatakan uang receh ini dikumpulkan selama 2-3 tahun. Setiap ada uang receh, dia sisihkan untuk tabungan.

“ Ini nggak terencana. Ada uang koin, saya masukin (ke celengan). Dikumpulkan saja,” kata dia ketika dihubungi Dream.

Setelah uang yang terkumpul dirasa cukup, Leny menghitung recehan itu. Setiap sekian keping uang, dia mengemasnya menggunakan selotip.

“ Setelah dihitung, dapatnya Rp4 juta,” kata dia.

Berharap Berhaji Bareng Suami dan Anak

Awalnya, Lany sempat bingung akan digunakan untuk apa uang tersebut. Akhirnya, dia memutuskan untuk membuka tabungan haji di BSM cabang Sumbawa.

“ Ya sudah. Akhirnya buka rekening (tabungan haji) saja,” kata dia.

Meskipun pembukaan tabungan haji ini tidak direncanakan, Lany berharap bisa ke Tanah Suci bersama suami dan anaknya. “ Harapannya, saya bisa pergi haji sama suami dan anak,” kata dia.

Related posts