Beda Istri Biasa dan Istri Shalihah

Berbagisemangat.com – Pekerjaan istri di rumah itu tak pernah ada hentinya. Jika disebut, maka inilah salah satu keutamaan seorang istri itu. Pengorbanan istri shalihah akan selalu menggetarkan hati suami. Terlebih bila Allah memberi limpahan karunia pada┬ádia┬ádengan paras cantik rupanya dan lembut hatinya.

Karunia terbesar dalam kehidupan lelaki memang ketika ia diberi rahmat berupa istri shalihah yang setia dan bisa selalu menjaga kehormatannya. Nabi mengatakan dalam satu hadisnya bahwa wanita adalah perhiasan dunia dan sebaik baik perhiasan dunia adalah istri yang shalihah.

Lebih jauh disebutkan jika tanda seorang wanita shalihah atau tidak bisa dinilai dari tiga ciri-ciri wanita shlihah berikut ini :

Pertama, bila dipandang menyenangkan. Di zaman seperti sekarang ini, sudah jarang kita temui istri yang bisa menyenangkan hati suami. Dengan alasan sibuk, capai bekerja dan mengurus rumah tangga, sang istri mulai tidak peduli pada suami. suami yang telah bekerja kesana-kemari, tak mengenal panas atau hujan, kadang kepulangannya hanya disambut dengan wajah cemberut yang boleh jadi sangat melukai hati suami.

Terlebih ketika suami mengalami kegagalan dalam usahanya sehingga terlibat masalah rumit seperti pinjam meminjam dan risiko lain dalam bisnisnya yang menderita kebangkrutan. Lain halnya dengan istri shalihah, saat suami mengalami masalah dia selalu pandai menghibur dan menenangkan kegelisahan sang suami. Akibatnya suami merasa punya tempat berteduh untuk meredam berbagai hujatan dan hujan hinaan saat kondisi hidup dalam posisi tertekan.

Kedua, istri shalihah selalu dan segera memenuhi panggilan sang suami. Dia pun tak pernah menolak ajakan suami ketika dia meminta untuk melakukan hubungan badan. Istri shalihah tak pernah berani menolak ajakan suami dengan alasan capai atau alasan lain membuat hati suami tak ridha. Bahkan seorang istri yang menolak ajakan suami hingga si suami marah, maka malaikat akan melaknati si istri hingga pagi hari.

Ketiga, istri shalihah bisa dikenali dengan kesetiaan dan ketahanan dia dalam menjaga kehormatan dirinya. Saat suami tidak di rumah, dia selalu mampu menjaga diri dan tidak berbuat serong dengan lelaki lain. Berbeda dengan istri yang tidak shalihah, dia justru senang ketika suaminya pergi dan menggunakan kesempatan tersebut untuk selingkuh dan mengumbar aurat ke lelaki lain.

Keempat, istri shalihah akan selalu menjaga harta benda dan rumahnya ketika suami sedang berada di luar. Dia juga akan selalu memegang teguh amanat suami dengan sepenuh hati.

[Sumber: Berbagisemangat.com/ Islampos]

Related posts