Keren! Anggota TNI AL Ini Membaca Alquran Di KRL

Dia biasa khatam Quran dalam 10 hari.

Berbagisemangat.com – Pandai memainkan senjata api adalah hal biasa bagi seorang tentara. Apalagi kalau soal kemampuan beladiri dan strategi tempur, orang awam tak mungkin bisa menandingi.

Tetapi, seorang prajurit yang rajin baca Alquran mungkin jarang kita temui. Terlebih jika membacanya ketika berangkat kerja.

Hal itulah yang dilakukan Serka Suharyanto. Anggota TNI AL yang berdinas di Mako Pasmar-2 di Jalan Kwini, Jakarta Pusat ini selalu membaca Alquran tiap berangkat maupun pulang kerja di atas KRL.

” Bekal akhirat itu salah satunya adalah membaca Alquran,” ucap Suharyanto, dikutip dari lamanĀ Hidayatullah.

Setiap hari, begitu sudah berada di dalam KRL, Suharyanto akan mengeluarkan mushaf Alquran dari ranselnya. Dalam keadaan apapun, Suharyanto membuka dan membaca ayat demi ayat, secara tartil.

Jika mendapat duduk, Suharyanto cukup senang. Dia bisa membaca Alquran lebih nyaman. Membaca tiap ayat. Baru berhenti jika dirasa sudah cukup.

Membaca Alquran di dalam KRL sudah menjadi kebiasaan Suharyanto. Dia pun tidak pernah merasa canggung dengan orang lain jika membaca Alquran di dalam KRL.

Setiap hari, dia akan membaca Alquran. Tidak hanya berangkat, saat pulang ke rumahnya di Bogor, Suharyanto juga berusaha membaca Alquran.

Bahkan, dia sering mengkhatamkan Alquran hanya dalam waktu 10 hari saja. Itu di luar bulan Ramadan tentunya.

Tak hanya membaca, Suharyanto juga berusaha mendalami makna di balik tiap ayat yang dia baca. Meskipun hanya mengandalkan Alquran terjemahan, Suharyanto cukup mendapat tambahan wawasan tentang ajaran Islam.

[Berbagisemangat.com/hidayatullah]

Related posts