Nenek Ini Perjuangkan Perlindungan Anak Meski Usia Tak Lagi Muda!

 

Berbagisemangat.com – Nenek┬ásatu ini rupanya membuktikan jika niat baik tidak akan terbatasi oleh usia. Meski pun kini usianya sudah menginjak angka 85 tahun, nenek satu ini masih terus bekerja untuk memperjuangkan perlindungan anak di Indonesia. Nenek satu ini memiliki nama Sri Hartami.

Tidak hanya memperjuangkan perlindunan anak saja, nenek satu ini juga memperjuangkan korban-korban yang kerap menjadi kekerasan rumah tangga. Nenek satu ini biasa dipanggil dengan sebutan Eyang Sri Hartami. Bahkan, namanya tidak hanya dikenal oleh warga di Yogyakarta, tempat ia tinggal. Namun, juga dikenal oleh netizen di seluruh Indonesia.

Hal yang mengejutkan lagi, ternyata usaha Eyang Sri yang bersikeras memperjuangkan hak-hak kobran kekerasan dalam rumah tangga atau pun yang leibatkan anka di bawah umur, ia tidak meminta imbalan sepeser pun. Bahkan, Eyang Sri mengaku jika dirinya ikhlas dalam menjalani semua usahanya tersebut tidak bergantung pada siapa-siapa. Eyang Sri bahkan menyebutkan jika ia hanya bergantung pada ridha Allah.

Bahkan, Eyang Sri juga menjelaskan jika kebanyakan wanita yang menajdi korban kekerasan tidka egitu mengetahui hukum yang berlaku. Tidak heran jika para wanita tersebut kerap diam saja menerima perlakuan yang tidak seharusnya. Aksi Eyang Sri yang selalu berada di depan membela hak-hak korban kekerasan dalam rumah tangga tersebut akhirnya diapresiasi oleh pemerintah setempat dengan memberikan penghargaan sebagai Advokat Hukum Peduli Perempuan dan Anak.

[Berbagisemangat.com/hello-pet.com]

Related posts