Wow! Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 215 Juta Jadi Instruktur Yoga

Berbagisemangat.com – Olahraga yoga memang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Dan untuk memenuhi syarat sebagai instruktur yoga bukanlah hal mudah. Tapi, di usianya yang masih belia ini, bocah asal Cina ini sudah menjadi guru yoga.

Sun Chuyang adalah instruktur yoga termuda di dunia yang berusia tujuh tahun. Sementara sebagian besar anak-anak lain di usianya mungkin menghabiskan waktu dengan bermain, Sun Chuyang telah menghasilkan 100 ribu yuan atau sekitar Rp 215 juta dengan mengajarkan yoga.

Wow! Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 215 Juta Jadi Instruktur Yoga
Foto: Istimewa

Menurut Asia One, bocah yang berasal dari Wenling ini mulai belajar seni yoga sejak berusia tiga tahun. Kerja kerasnya itu pun terbayar saat ia mendapat sertifikasi sebagai instruktur yoga tahun lalu.

Jalan Sun menggeluti yoga dimulai saat ia mengikuti sang ibu ke kelas yoga yang memicu ketertarikannya pada latihan tersebut. Ibunya, Ye Wenyun membawa Sun bersama ke kelas yoga karena ia ingin membantu buah hatinya yang menderita autisme.

Wow! Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 215 Juta Jadi Instruktur Yoga
Foto: Istimewa

Orangtua Sun yang sibuk bekerja sebelumnya tak bisa mengurusi putranya dan Sun pun di bawah pengasuhan pengasuh. Sun tak bisa berpartisipasi dalam kegiatan di luar ruangan, dan tak banyak berinteraksi dengan anak-anak lain seusianya. Ye sadar kalau Sun menderita autis saat guru TK-nya memberitahu bahwa Sun kebanyakan menahan diri. Selain itu, seorang dokter juga mengingatkannya akan gejala yang ditunjukkan Sun.

Sejak Sun tertarik pada yoga, ibu dua anak ini mendaftar untuk mengikuti program yoga orangtua-anak. Sun mampu menyelesaikan kelas satu jam dengan lancar, dan mengingat keseluruhan pelajaran dan pose yang diajarkan. Sun juga berbakat dengan fleksibilitas yang membuatnya lebih mudah untuk memahami pose.

Dengan menghadiri kelas yoga, Sun perlahan-lahan semakin dekat dengan ibunya. Dia menjadi lebih bijaksana dan akan menghibur ibunya saat ia tidak dapat melakukan beberapa pose dengan benar. Guru yoga-nya mengungkapkan bahwa Sun sangat pemalu dan pendiam saat pertama kali mengikuti kelas.

Wow! Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 215 Juta Jadi Instruktur Yoga
Foto: Istimewa

“Nah, hubungan kami bagus, dan guru yoga di pusat sangat mengaguminya, memperlakukannya sebagai anak mereka sendiri,” kata Ye.

“Ada tempat untuk mendapatkan sertifikat instruktur yoga di Guangzhou. Saya khawatir apakah dia bisa mendapatkannya, tapi mengejutkan kami, dia berhasil lolos!,” tambahnya.

Hingga kini, ada sekitar 100 siswa yang mengikuti kelas yoga Sun. Mereka kebanyakan adalah anak-anak berusia antara tujuh dan delapan tahun.

[Berbagisemangat.com/Wolipop]

Related posts