Viral, Semua Karyawan Tempat Cuci Motor Ini Penyandang Tunawicara

Berbagisemangat.com – Sebuah tempat cucian motor yang beralamat di Jalan Veteran RT 07, Nomor 19A, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, semua karyawan bahkan pemilik usaha cuci motor merupakan penyandang tunawicara. Sehingga tak heran jika berkunjung ke sana, di antara mereka terlihat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat.

Adalah Sayid Muhammad Yuda, sang pemilik tempat cuci motor tersebut. Ia mempekerjakan sejumlah pemuda yang juga sama seperti dirinya sesama penyandang disabilitas.

Namun, keterbatasan fisik itu tak menghalangi mereka untuk terus bertahan hidup demi menafkahi orangtuanya.

Pemilik akun facebook @Chi Bunda Yasmine dalam postingannya menyebut, Yuda sang owner tempat cucian motor itu sengaja mempekerjakan kawan-kawan sekolahnya dari sekolah luar biasa (SLB) dan kawan lainnya yang juga bernasib sama dengannya.

Bahkan dengan usahanya itu, Yuda telah berani bermimpi membeli rumah sendiri dari hasil jerih payahnya.

Hebatnya, ia ternyata juga seorang atlet berprestasi. Yuda pernah meraih medali emas dan perunggu untuk olahraga lari dalam Pekan Olahraga Provinsi di Tabalong beberapa bulan silam. Dirinya pun pernah ikut tanding tingkat nasional dalam olahraga khusus penyandang disabilitas.

“Yuda adalah salah contoh positif yang tidak menyerah dengan keadaan dan bisa menggapai kesuksesan dengan keterbatasannya. Ia layak dapat penghargaan karena telah menyediakan lapangan pekerjaan khusus bagi penyandang disabilitas,” tulis Yasmine.

Please follow and like us:

Related posts