Hidup Sebatang Kara, Nenek ini Tinggal Bersama Kambing dan Tidur Beralaskan Tanah

Berbagisemangat.com – BISA menghabiskan sisa hidup bersama keluarga dan anak-anak saat usia senja menjadi kemauan terbesar para orangtua. Namun nyatanya tak semua orang bisa merasakan hal tersebut. Seperti yang dialami nenek malang ini, diusianya yang renta ia justru hidup sebatang kara dan tinggal satu atap bersama seekor kambing.

Kisah memilukan ini diunggah oleh Akun Facebook Eris Riswandi. Akun tersebut mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan betapa mengenaskannya hidup seorang nenek sebatang kara ini.

Betapa tidak, nenek sebatang kara yang sudah sangat renta itu hanya bisa tidur beralaskan tanah. Ditambah lagi, nenek renta tersebut hidup seatap dengan seekor kambing.

Unggahan Eris Riswandi

“Nenek ini sebatang kara lokasi di Ds. Jadi nggeneng wetan semanding Tuban, belakangnya TK walisongo. Silahkan tanya warga sekitar,” tulis Eris Riswandi, Rabu, (04/04).

Dari penuturan Eris, nenek sebatang kara yang seatap dengan kambing tersebut sudah mendapat bantuan dari banyak pihak.

“UPDATE: Si mbah nya sudah banyak yang bantu, makasih sebelumnya buat yang udah peduli. Edit: ini bukan kandang kambing tapi rumah nya si mbah, Mungkin target kita semoga Dinas Sosial bisa membantu membuatkan kandang kambing buat si mbah nya. Agar si mbah nya gak tidur bareng kambing lagi. Makasih tadi yang udah konfirmasi maaf telat balas nya,” ujar Eris.

Unggahan Eris Riswandi

Unggahan foto nenek sebatang kara tidur beralaskan karung itu pun menuai tanggapan dari para netizen.

@Ayahe Bagas, “Ya Allah mbah mugo mbah selalu sehat diparingi umur panjang lan rezeki lancar amin lan mugi” wonten seng peduli kale njenengan termasuk tonggo kanan kiri.”

@TiaNis Tasya Ariansyah, “Kemana ank” nya mbah nie..kasihan..jdi ingat istriQ yg umur.a jauh lbh tua driQ yaw allah..jdi baper..smoga quw bsa mnjga istriQ dgn baik kelak yaw allah…”

@Putri Azzahra, “Astaqfirullahal adzim..keluarganya…anak.2nya..di mana itu..jadi teringat maku..ya’allah..mbah semoga ada yang cepat membantu..amiiinn.”

@Petualangan Tiada Akhir, “Hanya bisa mendoakan aja,,,semoga allah memberikan kesehatan dan kemudahan buat mbah,,”

@Yanto Gemboest, “untuk pemerintah bawah Rt setempat hrusnya punya warga sprti itu d usahakan d carikn bantuan , hrus kita sadari kita hidup d dunia tdk sendiri.”

Please follow and like us:

Related posts