Bocah SD yang Rawat Nenek Buyut Pernah Tak Makan 3 Hari

Berbagisemangat.com – Sejak sepekan terakhir, Helmi Fayoga (11) harus merawat nenek buyutnya yang sakit parah seorang diri. Malangnya bocah ini pernah merasakan tak makan selama 3 hari.

Ayah bocah yang akrab disapa Yoga itu telah lama meninggal. Sedangkan ibunya pergi entah kemana. Jadilah Yoga hanya tinggal berdua dengan nenek buyutnya yang juga telah bertubuh renta, Samunti (93).

Warga Dusun Murong, RT 36 RW 11, Desa Mayangan, Jogoroto, Jombang ini pun serba kekurangan. Untuk makan dan jajan, anak kedua dari tiga bersaudara itu mengandalkan bantuan dari para tetangga.

Namun itu bukan berarti kebutuhan Yoga sudah tercukupi. Bahkan siswa kelas 3 SD ini pernah tiga hari tak makan. Menurut tetangganya, ini terjadi karena semata-mata Yoga enggan meminta belas kasihan orang lain.

“Saat itu badannya kurus banget, kondisinya lemas. Saya tanya ternyata sudah tiga hari tak makan,” kata salah seorang tetangga dekat Yoga, Rani Budiyanti (27) kepada detikcom, Kamis (12/4/2018).

Rani mengaku tak menyangka Yoga tak makan hingga tiga hari lamanya. Secara kebetulan saat itu Yoga berada di rumah kakeknya Sarlan yang juga tinggal di Dusun Murong.

“Biasanya tetangga kirim makanan, tapi saat itu Yoga katanya pulang ke kakeknya, makanya kami tak kirim makan,” terangnya.

Kendati begitu, tak makan selama tiga hari bukan beban yang berat bagi Yoga. “Rasanya biasa saja, seperti puasa, saya juga masih berangkat sekolah,” akunya.

Kondisi kesehatan nenek buyut Yoga belakangan menurun karena darah tinggi dan batuk berdarah. Sang nenek pun lebih banyak terbaring di kamarnya yang sederhana.

Please follow and like us:

Related posts