Daki Gunung Tertinggi, Alasan Gadis 7 Tahun Ini Bikin Nangis

Dia menjadi pendaki termuda Gunung Kilimanjaro. Bukan rekor yang dikejar tapi alasannya yang bikin terenyuh.

Berbagisemangat.com – Seorang gadis 7 tahun dari Texas, Amerika Serikat, memecahkan rekor dunia sebagai pendaki termuda Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Dengan ketinggian mencapai 5895 meter, Kilimanjaro merupakan gunung tertinggi di Benua Afrika.

Menghadapi ketinggian, hujan, dan salju, Montannah Kenney naik ke salah satu puncak tertinggi di dunia itu bersama ibunya, Hollie Kenney, pada bulan Maret lalu selama satu minggu.

Ide untuk mendaki Gunung Kilimanjaro berawal saat Montannah mendengar percakapan ibu dan  bibinya.

Ketika mendengar tentang pendakian tersebut, Montannah mengajukan diri untuk bergabung. ” Dia memberitahuku ‘Ibu, aku ingin melakukannya bersamamu’,” kata Hollie.

Saat melakukan survei tentang pendakian, keluarga Kenney menghadapi masalah baru. Montannah harus berusia minimal 10 tahun agar bisa ikut dalam pendakian tersebut.

Mereka diberitahu Montannah harus mendapatkan izin khusus untuk mendaki dan rencana pendakian pun ditetapkan pada tahun 2019.

Namun pada bulan Januari, Hollie mempercepat tanggal pendakian mereka setelah mendengar berita tentang seorang gadis 8 tahun bisa mendaki Gunung Kilimanjaro di bulan Juli 2017.

Mereka akhirnya menyewa seorang pemandu untuk pendakian mereka di bulan Maret lalu. Pendakian tersebut dilakukan dua bulan sebelum Montannah berusia 8 tahun.

Saat ditanya motivasinya ingin menaklukkan Gunung Kilimanjaro, Montannah mengatakan pendakian ini bukan sekadar upaya mencetak rekor dunia. Dia melakukannya pendakian tersebut untuk mengenang ayahnya yang meninggal tak lama setelah ulang tahunnya yang ketiga.

” Aku ingin lebih dekat dengan ayahku. Aku ingin melakukan petualangan yang menyenangkan dengan ibuku dan belajar tentang Gunung Kilimanjaro,” katanya kepada CBS News.

Ketika ditanya apakah Montannah akan melakukannya lagi atau mendaki gunung lain, dia mengatakan ‘mungkin’ tetapi tidak ‘selama’ pendakiannya ke Gunung Kilimanjaro.

Please follow and like us:

Related posts