2019 Direhab, Masjid Agung Terinspirasi Madinah

Berbagisemangat.com – Pemerintah Kabupaten Karanganyar berencana bakal melakukan perombakan dan penataan ulang bangunan Masjid Agung Karanganyar yang terletak di komplek Alun-alun Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengungkapkan rencana rehab dilakukan sesuai dari usulan tokoh agama, yang memang mengakui masjid yang jadi ikon Karanganyar tersebut untuk lebih dipercantik lagi.

”Ada banyak masukan dan aspirasi yang masuk, untuk perawatan atau pengelolaan masjid agung itu. Maka dari itu dari situlah pemerintah bakal melakukan rehab dan penataan masjid serta lingkungannya,” ungkap Bupati Juliyatmono kepada Jawa Pos Radar Solo.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dalam proses rehab tersebut pemerintah bakal menganggarkan pembiayaan itu dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2019. Untuk desainnya, bupati menjelaskan masjid raya tersebut nantinya bakal di desain seperti masjid yang ada di Madinah. Dimana beberapa pernak-pernik seperti payung dan penataan lantai akan dibangun di lingkungan masjid agung.

”Tidak hanya sebagai tempat ibadah, akan tetapi nanti akan kita jadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi yang ada di Karanganyar,” jelas bupati.

Dalam Kegiatan Daikamtibmas yang di gelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (15/11). Sekda Karanganyar Samsi sempat mengungkapkan kebutuhan untuk proses rehab Masjid Agung Karanganyar, kurang lebih membutuhlan sekitar Rp 40 miliar.

Related posts