Sering Rapikan Alas Kaki Jamaah Masjid, Pria Tionghoa Ini Tuai Pujian

Berbagisemangat.com – Berbuat baik kepada sesama sejatinya tidak perlu memandang dari besar atau kecilnya perbuatan seseorang. Kebaikan bisa juga dilakukan dengan melakukan hal yang sederhana.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pria Tionghoa asal Singapura ini. Perbuatan baiknya menjadi viral di dunia maya lantaran aksinya merapikan alas kaki Jamaah Masjid Al-Mawaddah, Singapura setiap Salat Jumat diunggah di media sosial Facebook.

Lewat halaman @MuslimYouthForumSingapore si admin menuliskan kisah Irfan Musthapa yang menceritakan Paman Steven (nama pria Tionghoa tersebut) yang selalu menatakan seluruh alas kaki jamaah masjid yang tengah melaksanakan Salat Jumat.

Postingan ini diunggah di Facebook pada Jumat (13/9). Dalam keterangan foto yang menunjukkan potret candid Steven tengah merapikan alas kaki para jamaah masjid, terlihat jelas betapa di tengah cuaca terik, bajunya yang basah karena keringat, bertelanjang kaki, serta tatapan penasaran ratusan jamaah, Steven berjongkok merapikan satu-persatu alas kaki para jamaah masjid.

Hal ini dilakukan agar setelah Salat Jumat, para jamaah bisa lebih mudah dan nyaman untuk mengenakan alas kaki mereka masing-masing. Dan ketika ditanya mengenai alasan Steven melakukan hal tersebut, ia hanya menjawab santai bahwa dengan dirapikan maka alas kaki yang bertumpuk berantakan tak karuan itu bisa terlihat lebih rapi.

Diketahui Steven melakukan hal tersebut secara rutin setiap hari Jumat. Tak tanggung-tanggung ia merapikan ratusan alas kaki jamaah masjid tersebut.

Related posts