Ada Remaja ‘Listrik’ yang Gegerkan Warga, Ini Kata Para Ahli Tentangnya

Berbagisemangat.com – Jika manusia terkena listrik, pastinya kita langsung kaget sampai ke ubun-ubun. Bahkan ada juga yang meninggal karena tak kuat menahan tegangan listriknya. Tapi beda halnya dengan remaja laki-laki asal Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan ini. Ia ditakuti teman-teman dan gurunya lantaran tubuhnya mengandung listrik.

Dibuktikan dari video yang diunggah oleh akun facebook Yuni Rusmini, Ade Putra tersebut dapat menarik kertas di hadapannya. Lalu, ketika tubuhnya dipegang oleh kawan-kawannya, terasa seperti ada listrik yang mengalirinya. Rasanya seperti tidak mungkin ya, tapi beginilah adanya.

Dikirim oleh Yuni Rusmini pada Sabtu, 19 Januari 2019

 

Siswa SMA Negeri Rupit ini mengaku jika dirinya sudah dari kelas X memiliki kemampuan unik tersebut. Pada waktu itu, Ade Putra tak sengaja menyenggol ibunya ketika berjalan. Nah, sang ibu langsung terkejut karena merasa dirinya seperti disetrum setelah bersentuhan dengan anaknya.

Dikirim oleh Yuni Rusmini pada Sabtu, 19 Januari 2019

 

Nah, omong-omong soal kekuatan tak biasa ini, dua ahli bernama Prof Drs. Physiol dan Dr. YS. Santoso Giriwojo menganggap kalau hal tersebut bukan sesuatu yang mengagetkan. Pasalnya, di dalam tubuh manusia terdapat sel-sel yang mempunyai muatan listrik sebesar 90V/m sejumlah lebih dari satu triliun. Oleh karenanya, kita tak perlu heran oleh kemampuan dua orang tadi yang bisa hasilkan listrik.

John-Chang manusia listrik [Sumber Gambar]

Manusia yang dianugerahi kelebihan tadi dinamakan Poikilothermish. Di mana manusia dapat menyimpan listrik lalu meninggalkan voltase dengan sentuhan tangan. Banyak dari pengidap ini tak mampu mengendalikan listrik di tubuhnya. Sehingga mereka bisa melukai orang-orang di sekitarnya jika tidak berhati-hati. Lantas, bagaimana dengan Ade Putra? Kemungkinan anak SMA ini masih belum bisa mengendalikan lantaran ketika kulitnya dipegang, orang di sekitarnya merasa seperti tersetrum.

Tapi sebenarnya, kemampuan ini bisa dipelajari. Sebutannya adalah Electrokinesis. Kemampuan tersebut berasal dari pikiran manusia itu sendiri. Dengan konsentrasi yang tinggi, mereka dapat membuat aliran listrik berkekuatan besar. Namun, kalau kekuatan ini dibiarkan begitu saja tanpa ada yang mendampingi, bisa jadi kemampuan tersebut dapat melukai orang lain.

Related posts