Adiknya Dua Kali Gagal SBMPTN, Begini Pesan Bijak Sang Kakak

Berbagisemangat.com – Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 telah diumumkan beberapa waktu lalu. Hampir semua pelajar sangat menanti-nanti hasil tersebut, berharap lulus di salah satu universitas negeri pilihannya.

Ada pelajar yang dinyatakan berhasil lulus di perguruan tinggi negeri, namun tak sedikit pula yang harus berlapang dada karena gagal. Tentunya sedih, tapi tidak lulus SBMPTN bukan berarti semuanya berakhir. Toh, masih ada kesempatan mencoba di tahun depan.

Bicara soal SBMPTN, baru-baru ini ada seorang kakak yang memberikan pesan bijak kepada adiknya yang dua kali gagal lolos SBMPTN. Pesan itu diunggah di akun Twitter askmenfess.

Rupanya, si adik yang bernama Salma itu sudah berusaha keras untuk lolos SBMPTN. Salma sudah les dari jam 7 pagi sampai 3 sore. Dia pun mengikuti berbagai ujian masuk universitas, mulai dari mandiri, IUP, hingga SBMPTN.

Mengetahui adiknya sudah berupaya semaksimal mungkin namun belum juga berhasil, sang kakak menempelkan sebuah post-it kecil di kalender yang terletak di meja kamar adiknya.

“Hey Salma, di setiap cerita kesuksesan akan selalu ada cerita kegagalan. Orang yagn tidak sukses adalah orang yang berhenti berjuang ketika gagal. Semangat! Bukankah bola harus jatuh lebih tajam dulu agar bisa memantul lebih tinggi,” tulis si kakak.

Pesan manis ini pun membuat haru sang adik. Dia pun tak menyangka kakaknya menuliskan pesan itu untuk memberinya semangat. Para netizen pun mengagumi persaudaraan kakak dan adik itu.

Related posts