Aksi Para Bocah Bersihkan Rumah Orang Setelah Bermain Ini Bikin Salut

Anak-anak yang lahir dan hidup dari mulai generasi 2010-an ke atas sering disebut kids zaman now. Namun sayangnya, julukan itu kerap dicap negatif oleh beberapa kalangan. Bukan tanpa sebab, banyak tingkah laku kids zaman now yang bikin geleng-geleng kepala. Tak sedikit juga yang merugikan orang lain akibat tindakan negatif mereka tersebut.

Sebagai generasi penerus bangsa tentu saja perilaku anak-anak dengan tindakan negatif tersebut membuat banyak orang khawatir. Meski begitu, masih banyak kok anak-anak yang masih mengedepankan etika dan tanggung jawab pada setiap tindakan yang mereka lakukan.

Nggak percaya? Akun Twitter @mpokgaga belum lama ini pernah menceritakan aksi anak-anak kecil yang masih menjunjung tinggi tanggung jawab. Para bocah ini sering bermain sepak bola di depan rumahnya dan bola itu sering masuk ke pekarangan rumahnya. Menakjubkannya, anak-anak itu malah menyapu halaman rumah perempuan bernama Mega tersebut setelah selesai bermain. Tanpa dikomando.

foto: Twitter/@mpokgaga

“Ini bocah-bocah sering main bola di depan rumah, dan bolanya sering masuk ke pekarangan rumah.

Terus sore ini, kelar main bola, mereka berinisiatif nyapuin halaman rumah nyokap dong,” tulis Mega seperti brilio.net kutip dari akun @mpokgaga, Sabtu (17/3).

Wah, tentu hal yang sangat jarang ditemui pada zaman sekarang. Merasa telah dibantu membersihkan daun-daun yang berguguran di halaman rumahnya itu, ia pun memberikan imbalan kepada bocah-bocah tersebut. Imbalannya sederhana, hanya dengan memberikan teh kemasan dan juga camilan yang sangat digemari anak-anak tersebut.

foto: Twitter/@mpokgaga

“Pas disuruh istirahat, langsung nyerbu, sajennye teh rio gelas sama kremesan enaak

Gue tanya : “Ini dlm rangka apa bebenah halaman?”

Mereka jawab : “Tadi mau ambil layangan, terus daunnya jatuh, ya dibersihin sekalian lah”

LAH GMZ AMAT SIK

Gue : “Jadi cuma krn mau ambil layangan nyangkut, ada daun jatuh, terus kalian bebenah?”

Mereka : “Iya tante, jadi sampah harus dikumpulin, dibuang ke tmpt sampah, jgn sembarangan, nanti banjir.”

YG KEK GINI GINI BIKIN WA MSH OPTIMIS SAMA GENERASI PENERUS BANGSA,” lanjut Mega.

Akun ini juga menyertakan video saat mereka sedang menyapu halaman rumahnya. Berbekal beberapa sapu lidi dan sebuah pengki, anak-anak itu dengan sabar menyapu dedaunan kering hingga bersih.

Pada akhir ceritanya, Mega memberikan pesan untuk tetap optimis kepada anak-anak zaman sekarang. Jangan tanam kebencian kepada mereka, namun tanamkanlah kebaikan, kerendahan hati dan tanggung jawab.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, janganlah tanam kebencian di hati anak-anak kalian. Tanamkanlah kebaikan, kerendahan hati, jiwa sosial yg tinggi macam anak-anak ini.. Gak butuh uang bnyk buat ngajarin hal2 tsb kok

Wa msh optimis!” tulis Mega mengakhiri ceritanya.

Related posts