Alasan Ini yang Bikin Melody Prima Mantap Berhijab

Berbagisemangat.com – AWAL 2018 sejumlah selebriti cantik Indonesia mantap untuk berhijab. Salah satunya adalah pesinetron Melody Prima. Ya, Melody Prima akhirnya memutuskan berhijab di akhir bulan Februari kemarin.

Penampilannya yang berhijab terlihat pertama kali di akun Instagram pribadinya pada enam hari lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, Melody Prima menyatakan kemantapan hatinya untuk berhijab. Tak ada lagi pakaian seksi atau rambut panjang tergerai. Kini, berganti dengan tampilan hijab-hijab simpel bernuansa kalem.

“Banyak sekali yang tanya kenapa tiba2 saya berhijab. Awalnya hanya berasal dari rasa ‘ingin memakai hijab,” ujar Melody Prima di sisi keterangan foto yang menampilkan dirinya mengenakan outerwear dan kerudung bercorak nuansa earth tone.

“Sampai akhirnya sharing sama mami, dan beliau bilang. “Ka, Hijab ini masalah kewajiban, bukan karna style, bukan soal hidayah, bukan soal paksa memaksa, ini soal kewajiban! yang kalau tidak dipakai artinya sdh ingkar. Yg namanya kewajiban, nggak peduli soal suka atau tidak suka, nggak peduli ada yang merestui atau tidak, nggak peduli dipaksa atau terpaksa, kalau YANG PUNYA DUNIA sudah nyuruh, berani ngebantah???? Begitulah beliau mengingatkan saya,” tutur ibu satu orang anak itu.

Ia melanjutkan, “Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat juga utk sesame muslimah. Saya jg masih harus banyak belajar, mari sama2 belajar & saling mengingatkan.”

Sebelumnya, di foto lainnya Melody juga menjelaskan bila perubahan penampilan yang terjadi pada dirinya, bukan karena pengaruh orang lain. Ia mengaku ikhlas mengenakan hijab demi kebaikan dirinya sendiri.

“Tidak perlu menghiraukan keraguan orang lain, karena perubahan juga tidak akan pernah terjadi karna orang lain. Perubahan hanya terjadi karena diri sendiri & untuk diri sendiri,” kata perempuan 23 tahun itu.

Keputusan Melody untuk berhijab pun langsung menarik perhatian warganet di media sosial. Doa dan dukungan pun membanjiri kolom komentar fotonya. Sebagian besar penggemar pun mendoakan agar Melody senantiasa istiqamah dalam menggunakan hijab.

“Akhirnya hidayah sudah datang sama qm ya kak…ttp pegang dan ttp tutupi auratmu..dan jadi yang terbaik..,” ujar salah seorang netizen.

“Aku juga syeneng banget ka sudah banyak artis yg berhijrah menutup auratnya semoga selalu istiqomah ya,” tambah netizen yang lain.

“Bagusan pake hijab memang. semoga konsisten yaa,” sambung netizen lainnya.

[Berbagisemangat.com – okezone]

 

Related posts