Anak Kena Tuberkulosis, Driver Ojol Ini Jual Motor Demi Anak Sembuh

Bagi para driver ojol, kendaraan adalah salah faktor penunjang dalam mengais rezeki. Jika tidak ada kendaraan layaknya motor atau mobil, mereka pasti kehilangan mata pencahariannya. Seperti yang dialami oleh Driver Ojol asal Cengkareng, Jakarta Barat bernama Suleman (31). Ia harus rela kehilangan motornya demi buah hati tercintanya.

Suleman sudah 2 tahun menjadi pengemudi ojek online (Grab) yang seharinya ia mampu mengumpulkan 80-150 ribu rupiah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya sebelum Pandemi. Namun, akhir ini Suleman hanya membantu kakak iparnya dibengkel dan tak lagi menjadi Driver Ojol semenjak ia menjual motornya pada bulan Juli lalu. Hal tersebut dilakukannya karena sedang kesulitan biaya berobat untuk anaknya.

Anaknya, Muhammad Syahreza (11 bulan) menderita penyakit Tuberkulosis di Usia 6 bulan. Tubuhnya yang kian kurus membuat dokter menyarankan agar Reza memasang selang Nasogastrik (NGT) untuk asupan nutrisinya seperti susu dan minum obat. Meski masih menjalani rawat jalan, Reza butuh susu sebagai asupan nutrisi untuk memulihkan kondisinya. Ibunya mengatakan bahwa harga susu tersebut mencapai 225 ribu per kaleng. Susu bermerek Infantrini ini dalam hitungan seminggu saja Reza bisa menghabiskan hingga 4 kaleng. Belum lagi biaya untuk mengganti selang NGT nya yang seharga 300 ribu (ganti seminggu sekali).

Meski sudah menjual motornya, namun uang yang dimiliki Suleman mulai terkikis habis untuk pengobatan Reza dan ia pun tak punya pendapatan lainnya. Jika hendak bekerja, Suleman harus sewa motor tetangganya untuk narik ojol.

Bantu Suleman Sewa/Beli Motor agar bisa biayai pengobatan Anaknya. Kirim donasi?

Klik Disini

Related posts