Balita Asal Boyolali, Jawa Tengah Ini Mengalami Kerusakan Retina Mata Di Karenakan Sel Kanker

Berbagisemangat.com – Balita dari Boyolali ini bernama Aulia Az-Zahra (Dek Aulia ) berumur 3,5 Tahun membutuhkan uluran tangan para dermawan, khususnya bantuan dari Pemerintah.

Dek Aulia merupakan putra ke tiga dari pasangan Bapak Suroto (Petani) dan Ibu Nastutik Hardiyani (Ibu Rumah Tinggi) menderita kerusakan Retina mata dikarenakan Sel Kanker yang dalam bahasa kedokteran biasa disebut Retinoblastoma Ga IV.

Retinoblastoma adalah tumor ganas pada mata. Retinoblastoma menyerang retina, jaringan saraf tipis di belakang mata. Retinoblastoma dapat menyerang satu ataupun kedua mata. Retinoblastoma adalah kanker mata yang paling umum menyerang anak-anak.

Kronologi awal Dek Aulia terkena kanker ialah Ketika berusia 1,5 tahun pupil Dek Aulia terlihat putih. Kemudian dibawa ke R.S. Mata Solo dan diperiksa. Setelah hasilnya keluar, Dek Aulia dianjurkan untuk berobat ke R.S. Mata Dr. YAP Yogyakarta. Tetapi saat itu belum dilakukan sebab terhambat oleh biaya.

Dek Aulia hanya menjalani pengobatan alternatif selama 1 tahun. Namun pada bulan Juli 2017, bola mata kanan Dek Aulia mengalami pembengkakan. Kemudian keluarga mengupayakan membawa ke R.S. Dr. YAP Yogyakarta sebelum akhirnya dirujuk ke R.S. Sardjito.

Dek Aulia divonis menderita sakit Retinoblastoma GA IV di kedua mata. Saat ini Dek Aulia menjalani rawat inap di R.S. Sardjito dengan menempuh kemoterapi menggunakan obat-obatan dan terapi radiasi untuk membunuh sel kanker dan memperkecil tumor. Proses pengobatan ini ditempuh sebelum dijadwalkan untuk operasi.

 

View this post on Instagram

 

BANTU DEK AULIA SEMBUH DARI SAKIT RETINOBLASTOMA GA IV . KRONOLOGI SAKIT: Ketika berusia 1,5 tahun pupil Dek Aulia terlihat putih. Kemudian dibawa ke R.S. Mata Solo dan diperiksa. Setelah hasilnya keluar, Dek Aulia dianjurkan untuk berobat ke R.S. Mata Dr. YAP Yogyakarta. Tetapi saat itu belum dilakukan sebab terhambat oleh biaya. . Dek Aulia hanya menjalani pengobatan alternatif selama 1 tahun. Namun pada bulan Juli 2017, bola mata kanan Dek Aulia mengalami pembengkakan. Kemudian keluarga mengupayakan membawa ke R.S. Dr. YAP Yogyakarta sebelum akhirnya dirujuk ke R.S. Sardjito. . Dek Aulia divonis menderita sakit Retinoblastoma GA IV di kedua mata. Saat ini Dek Aulia menjalani rawat inap di R.S. Sardjito dengan menempuh kemoterapi menggunakan obat-obatan dan terapi radiasi untuk membunuh sel kanker dan memperkecil tumor. Proses pengobatan ini ditempuh sebelum dijadwalkan untuk operasi. . DATA DIRI: Aulia Az-Zahra (3,5 tahun). Anak ke 3 dari Bapak Suroto (tani) dan Ibu Nastutik Hardiyani. Beralamat di Soko, RT 009/ RW 002, Sendangrejo, Klego, Boyolali, Jawa Tengah. . Insya Allah Program @SemangatSedekah mengadakan penggalangan dana untuk Dek Aulia sampai tanggal 21 Mei 2019. . KIRIM DONASI: bisa melalui transfer ke salah satu rekening resmi kami dibawah ini _______________________________ BNI: 0611-2200-36 BNI Syariah: 811-2200-880 BRI: 2197-01001-6655-39 A/N: Rumah Berbagi Semangat . BCA: 0300-647-057 BRI Syariah: 103-142-6355 MANDIRI: 138-00138-73893 . A/N: Nur Azis Kurnianto Founder Berbagi Semangat Rekening 100% khusus donasi _______________________________ Setelah transfer mohon untuk Mengirim Bukti dan Menuliskan Konfirmasi dengan Format dibawah: . Nama_DEK AULIA_Nominal Kirim Konfirmasi via Whatsapp Admin Empat: 0858-5888-6888 . Donasi sahabat semua akan di audit oleh Yayasan Rumah Berbagi Semangat. Insya Allah donasi berapapun akan disampaikan kepada Dek Aulia. . Bantu juga membagikan (share) dengan Like, repost atau tag sahabat baik lainnya di komentar. Semoga Allah membalas kebaikan sahabat baik semua, Aamiin . . Dukung Program @SemangatSedekah Untuk “Aksi Nyata Membantu Sesama” . . #BerbagiSemangat #Sedekah #Kemanusiaan

A post shared by SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) on

Related posts