Balita Asal Desa Kuta Bumi, Tangerang Ini Mengalami Jantung Bocor Hingga Epilepsi

Berbagisemangat.com – Balita bernama Alfio Kenzie Septrian (Dek Fio) kini sedang membutuhkan uluran tangan para dermawan, khususnya bantuan dari Pemerintah.

Balita pasangan Bapak Rahmad Guswanto dan Ibu Rika Purnama menderita penyakit Jantung Bocor, Down Syndrome, Cerebral Palsy Dan Epilepsi.

Jantung bocor adalah sebuah istilah yang sering digunakan untuk menyebut kondisi kelainan katup jantung atau adanya sekat pada jantung. Penyebab jantung bocor yang terjadi pada orang dewasa umumnya karena salah satu katup tidak bisa menutup dengan baik. Sementara pada anak-anak atau bayi, penyebab jantung bocor bisa disebabkan karena lubang antara dinding di ruang kiri dan kanan jantung tidak tertutup sempurna, meski begitu terdapat juga anak-anak yang memiliki gangguan pada katup jantung.

Down syndrome adalah kondisi kelainan genetik yang menyebabkan seorang anak memiliki penampilan wajah khas, cacat intelektual, keterlambatan perkembangan, dan dapat terkait dengan tiroid atau penyakit jantung.

Cerebral palsy adalah kelainan gerakan, tonus otot atau postur yang disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada otak yang belum matang dan berkembang, paling sering sebelum kelahiran.

Epilepsi adalah gangguan sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal, sehingga menimbulkan keluhan kejang, sensasi dan perilaku yang tidak biasa, hingga hilang kesadaran. Gangguan pada pola aktivitas listrik otak saraf dapat terjadi karena kelainan pada jaringan otak, ketidakseimbangan zat kimia di dalam otak, atau kombinasi dari beberapa faktor penyebab tersebut.

Ibunya Dek Fio (Ibu Rika) mengatakan, Ketika berumur 24 hari, Dek Fio sudah dirawat di RS Tanggerang karena tubuhnya kuning. Dokter menjelaskan Dek Fio terkena Down Syindrome. Dimana setiap anak Down Syindrom mempunyai penyakit bawaan Jantung Bocor.

Pada umur 1 tahun Dek Fio mengalami kejang tanpa demam serta badannya membiru kaku. Sampai Dek Fio merasakan kesusahan dalam bernafas.

Dek Fio dirujuk ke RS Harapan Kita untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah di cek, terdapat penyakit lain berupa Cerebral Palsy, Epilepsi, dan Infeksi Paru-Paru.

Dek Fio sampai sekarang masih keluar masuk ruang ICU disebabkan sering mengalami kejang. Dokter menjadwalkan kontrol seminggu 2 kali untuk fisioterapi dan pengambilan obat.

 

View this post on Instagram

 

BANTU DEK FIO SEMBUH DARI CEREBRAL PALSY, DOWN SYINDROME, JANTUNG BOCOR, DAN EPILEPSI . KRONOLOGI SAKIT: Ketika berumur 24 hari, Dek Fio sudah dirawat di RS Tanggerang karena tubuhnya kuning. Dokter menjelaskan Dek Fio terkena Down Syindrome. Dimana setiap anak Down Syindrom mempunyai penyakit bawaan Jantung Bocor. . Pada umur 1 tahun Dek Fio mengalami kejang tanpa demam serta badannya membiru kaku. Sampai Dek Fio merasakan kesusahan dalam bernafas. . Dek Fio dirujuk ke RS Harapan Kita untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah di cek, terdapat penyakit lain berupa Cerebral Palsy, Epilepsi, dan Infeksi Paru-Paru. . Dek Fio sampai sekarang masih keluar masuk ruang ICU disebabkan sering mengalami kejang. Dokter menjadwalkan kontrol seminggu 2 kali untuk fisioterapi dan pengambilan obat. . DATA DIRI: Allifio Kenzie Septrian adalah anak dari Bapak Rahmad Guswanto dan Ibu Rika Purnama. Beralamat di Kp.Pangodokan Kidul, RT.05/RW.03 No.15, Desa Kuta Bumi, Tanggerang, Banten. . Insya Allah Program @SemangatSedekah mengadakan penggalangan dana untuk Dek Fio sampai tanggal 11 Mei 2019. . KIRIM DONASI: bisa melalui transfer ke salah satu rekening resmi kami dibawah ini __________________________ BNI: 0611-2200-36 BNI Syariah: 811-2200-880 BRI: 2197-01001-6655-39 A/N: Rumah Berbagi Semangat . BCA: 0300-647-057 BRI Syariah: 103-142-6355 MANDIRI: 138-00138-73893 . A/N: Nur Azis Kurnianto Founder Berbagi Semangat Rekening 100% khusus donasi __________________________ Setelah transfer mohon untuk Mengirim Bukti dan Menuliskan Konfirmasi dengan Format dibawah: . Nama_DEK FIO_Nominal Kirim Konfirmasi via WA Admin Dua: 0858-7729-7730 . Donasi sahabat semua akan di audit oleh Yayasan Rumah Berbagi Semangat. Insya Allah donasi berapapun akan disampaikan kepada Dek Fio. . Bantu juga membagikan (share) dengan Like, repost atau tag sahabat baik lainnya di komentar. Semoga Allah membalas kebaikan sahabat baik semua, Aamiin . . Dukung Program @SemangatSedekah Untuk “Aksi Nyata Membantu Sesama” . . #BerbagiSemangat #Sedekah #Kemanusiaan

A post shared by SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) on

Related posts