Bantu Masyarakat Aceh Hadapi Covid-19, Martunis Lelang Jersey Tanda Tangan Cristiano Ronaldo

Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis ikut turun tangan membantu di tengah pandemi virus Corona covid-19. Caranya, Martunis berniat melelang jersey dengan tanda tangan bintang Juventus tersebut.

“Saya mau lelang jersey Real Madrid tanda tangan Cristiano Ronaldo. Ini jersey yang dikasih dia di Bali tahun 2013,” kata Martunis kepada Liputan6.com, Sabtu (11/4/2020).

Pandemi virus corona covid-19 belum juga mereda. Menurut situs worldometers, Sabtu (11/4/2020), jumlah pasien positif nyaris menyentuh angka 1.7 juta sedangkan jumlah yang meninggal 102.734 dan yang sembuh 376.330.

Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak yakni 502.876 orang dengan 18.747 meninggal dunia. Spanyol berada di urutan kedua dengan 158.273, disusul Italia, 147.577.

Di Indonesia, ada 3.842 kasus dengan 327 orang meninggal dunia. Pemerintah pun berusaha untuk menangani pandemi itu dengan berbagai cara semisal karantina wilayah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Martunis mengatakan, jersey tersebut pernah ditawar pesulap Dedy Corbuzier saat baru diterimanya dari Ronaldo. Namun ia enggan melepasnya.

“Saya gak kasih karena baru lima hari,” katanya.

Martunis menambahkan, uang dari jersey itu akan ia pergunakan membantu masyarakat Aceh menghadapi pandemi virus corona. Pasalnya, banyak masyarakat Aceh yang tidak dapat bekerja karena aturan lockdown.

“Saya bukannya butuh uang. Tapi saya ingin bantu warga Aceh yang terkena dampak Covid-19. Di sini sempat lockdown dan banyak warga yang tidak bisa bekerja, mereka kesulitan,” katanya.

Lebih lanjut, Martunis mengaku akan melelang jersey tersebut mulai hari ini. Lelang akan berlangsung selama tujuh hari ke depan.

“Saya buka harga dari Rp 4 juta, kelipatannya harus Rp 1 juta. Saya akan terima berapa pun hasil lelangnya karena untuk membantu warga Aceh yang terkena dampak Covid-19,” katanya.

“Nanti saya akan lapor ke Ronaldo lewat asisten kalau saya ingin menjual jersey pemberiannya,” ujarnya mengakhiri.

Related posts