Baru Berusia 14, Gadis Kecil Asal Malaysia Sudah Jadi Juragan Kerudung Silmia Putri

Berbagisemangat.com – Jika kebanyakan anak usia SMP masih bingung mau jadi apa, lain dengan gadis kecil asal Malaysia ini. Di usianya yang masih 14 tahun, ia sudah menjadi pengusaha dan menjual ratusan hingga ribuan hijab.

Berawal dari hobinya bermain squishy seperti kebanyakan anak lainnya, Nur Iman Safiyah tertarik untuk menjual mainan tersebut. Saat berusia 11 tahun, Nur Iman sudah menjual squishy dan laku di pasaran.

Baru Berusia 14, Gadis Kecil Asal Malaysia Sudah Jadi Juragan Kerudung
Foto: Instagram

 

Setelah dua tahun berlalu, Nur Iman merambah ke bisnis shawl atau selendang bernama Baluna Bawal. Tak diduga, jualannya pun diterima dengan sangat baik oleh pasarnya. Ia pun membuat merek jilbab baru bernama Tudung Sekolah Iman Safiyah (TSIS). Jilbab ini berupa hijab instan berwarna putih dan hitam yang bisa dipakai ke sekolah.

“Alhamdulillah terjual 500 produk pada November lalu, dan 1000 produk di bulan berikutnya,” papar Nur Iman Safiyah.

Baru Berusia 14, Gadis Kecil Asal Malaysia Sudah Jadi Juragan Kerudung
Foto: Instagram

Hijab TSIS dijual seharga 22-24 RM atau sekitar Rp75.000 – Rp80.000 perhelai. Jika terjual 500 produk per bulan saja, keuntungan kotornya bisa mencapai Rp37.500.000. Melihat bentuk hijabnya yang sederhana dan sopan, hijab ini bisa jadi tren di kalangan siswi Malaysia dan menarik keuntungan yang lebih besar lagi.

Saking banyaknya pesanan, ia pun dibantu oleh kakak-adik hingga orang tuanya. Semua urusan bisnisnya itu masih ia lakukan di rumah. Belum ada kantor maupun cabang penjualan. Meski begitu, Nur Iman bermimpi suatu saat dia bisa beli bangunan yang lebih besar untuk usahanya ini.

Keberhasilan Nur Iman Safiyah ini disebut-disebut membuatnya jadi salah satu pengusaha termuda di Malaysia. Wah, selamat ya Iman!

Please follow and like us:

Related posts