Bayi Asal Sumatera Selatan Ini Mengalami Komplikasi Yang Di Sebabkan Hidrosefalus, Dan Hingga Saat ini Belum Bisa Bicara

Berbagisemangat.com – Bayi asal Sumatera Selatan ini bernama Wali Anugerah (Dek Wali ) berumur 1 tahun 9 bulan. Dan Dek Wali membutuhkan uluran tangan para dermawan, khususnya bantuan dari Pemerintah.

Dek Wali sendiri merupakan putra pasangan dari Bapak Ricky Rozan (buruh harian lepas) dan Ibu Emilia (Ibu Rumah Tangga) ini mengalami komplikasi yang disebebkan oleh penyakit Hidrosefalus.

Hidrosefalus (hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.”

Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang. Jika tekanan cairan serebrospinal terlalu banyak, maka jaringan otak akan rusak dan menyebabkan gangguan dalam fungsi otak.

Orang Tua Dek Wali sendiri menceritakan awal mula Dek Wali mengalami komplikasi karena sakit HIdrosefalu.

“Dek Wali lahir secara normal. Namun, Dokter menganjurkan supaya cek ke Rumah Sakit disebabkan lingkaran kepala berukuran 80 cm.”

“Ketika posyandu pada usia 4 bulan, ukuran kepala Dek Wali semakin membesar. Kemudian dibawa ke Puskesmas dan didiagnosa menderita hidrosefalus (cairan pada otak) dan dirujuk ke R.S. Muhammad Husein Palembang karena alat Puskesmas tidak memadai.” Tutur orang tua Dek Wali.

“Dek Wali menjalani CT scan dan cek darah. setelah hasil keluar diharuskan untuk menempuh operasi. Sudah tercatat 7 kali operasi yang ditempuh Dek Wali.”

“Saat ini Dek Wali belum bisa berbicara dan sering kejang. Jika kambuh, hanya diberikan obat herbal disebabkan 3 bulan terakhir ini tidak menjalani kontrol dan tidak membeli obat.”

“Berat badan juga menurun, dari 9 kg menjadi 7 kg. Dek Wali hanya meminum teh tawar karena tidak mempunyai uang untuk membeli susu.” tutup Orang Tua Dek Wali.

View this post on Instagram

BANTU DEK WALI MELAWAN KOMPLIKASI DISEBABKAN SAKIT HIDROSEFALUS . KRONOLOGI SAKIT: Dek Wali lahir secara normal. Namun, Dokter menganjurkan supaya cek ke Rumah Sakit disebabkan lingkaran kepala berukuran 80 cm. . Ketika posyandu pada usia 4 bulan, ukuran kepala Dek Wali semakin membesar. Kemudian dibawa ke Puskesmas dan didiagnosa menderita hidrosefalus (cairan pada otak) dan dirujuk ke R.S. Muhammad Husein Palembang karena alat Puskesmas tidak memadai. . Dek Wali menjalani CT scan dan cek darah. setelah hasil keluar diharuskan untuk menempuh operasi. Sudah tercatat 7 kali operasi yang ditempuh Dek Wali. . Saat ini Dek Wali belum bisa berbicara dan sering kejang. Jika kambuh, hanya diberikan obat herbal disebabkan 3 bulan terakhir ini tidak menjalani kontrol dan tidak membeli obat. . Berat badan juga menurun, dari 9 kg menjadi 7 kg. Dek Wali hanya meminum teh tawar karena tidak mempunyai uang untuk membeli susu. . DATA DIRI: Wali Anugerah (1 tahun 9 bulan), putra dari Bapak Ricky Rozan (buruh harian lepas) dan Ibu Emilia. Beralamat di Jl. Madang, RT 014/ RW 003, Muntang Tapus, Prabumulih Barat, Prabumulih, Sumatera Selatan. . Insya Allah Program @SemangatSedekah mengadakan penggalangan dana untuk Dek Wali sampai tanggal 21 Mei 2019. . KIRIM DONASI: bisa melalui transfer ke salah satu rekening resmi kami dibawah ini _______________________________ BNI: 0611-2200-36 BNI Syariah: 811-2200-880 BRI: 2197-01001-6655-39 A/N: Rumah Berbagi Semangat . BCA: 0300-647-057 BRI Syariah: 103-142-6355 MANDIRI: 138-00138-73893 . A/N: Nur Azis Kurnianto Founder Berbagi Semangat Rekening 100% khusus donasi _______________________________ Setelah transfer mohon untuk Mengirim Bukti dan Menuliskan . Nama_DEK WALI_Nominal Kirim Konfirmasi via WA Admin Tiga: 0857-1111-8899 . Donasi sahabat semua akan di audit oleh Yayasan Rumah Berbagi Semangat. Insya Allah donasi berapapun akan disampaikan kepada Dek Wali. . Bantu juga membagikan (share) dengan Like, repost atau tag sahabat baik lainnya di komentar. Semoga Allah membalas kebaikan sahabat baik semua, Aamiin . . Dukung Program @SemangatSedekah Untuk "Aksi Nyata Membantu Sesama" . . #BerbagiSemangat #Sedekah #Kemanusiaan

A post shared by SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) on

Related posts