Bayi Asal Wonosobo Ini Menderita Hidrosefalus, Hingga Saraf Matanya Terhimpit Cairan

Berbagisemangat.com – Bayi bernama Abisyar Rizky Dermawan kini sedang membutuhkan uluran tangan para dermawan, khususnya bantuan dari Pemerintah.

Bayi pasangan Bapak Dilva Dwi Setyaadhi dan Ibu Keke Gaulina menderita penyakit Hidrosefalus.

Hidrosefalus sendiri adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel. yang mengakibatkan ventrikel-ventrikel di dalamnya membesar dan menekan organ tersebut. Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel di dalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak di sekitarnya. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak.

Ibunya (Keke) mengatakan, Sewaktu lahir berat badan Abisyar hanya 2 Kg dan harus di inkubator selama 2 bulan. Kondisi Abisyar lemas karena HB rendah (5 g/dL) dan Trombositnya 0.

Hasil dari pemeriksaan Radiologi di RS Imanuel, Abisyar terkena Hydrocepalus. Dokter merujuk ke RS Margono agar dilakukan tindakan operasi.

Abisyar menjalani operasi pemasangan selang di kepala untuk mengalirkan cairan. Setelah 1 tahun melakukan radiologi kembali, terdapat cairan di kepala Dek Abisyar dan harus dilakukan operasi kembali.

Dalam proses pemulihan, Dek Abisyar mengalami gangguan pada mata. Dilakukan pemeriksaan ke dokter syaraf mata, ternyata syaraf mata Abisyar terhimpit oleh cairan.

Pengobatan yang baru dijalani Dek Abisyar adalah fisioterapi untuk kaki karena belum bisa berjalan. Sang ibu pun menjelaskan bahwa tidak ada biaya untuk mengecek keadaan mata Abisyar.

“Sampe saat ini saya dan keluarga blm ada biaya buat mengecak keadaan mata abisyar dan obat yg harus diminum tiap hari juga ada harganya.
Abisyar namanya blm bisa bicara . Dan berjalan” Jelas Keke.

View this post on Instagram

BANTU DEK ABISYAR SEMBUH DARI HYDROCEPALUS DAN GANGGUAN SYARAF MATA . KRONOLOGI SAKIT: Sewaktu lahir berat badan Dek Abisyar hanya 2 Kg dan harus di inkubator selama 2 bulan. Kondisi Dek Abisyar lemas karena HB rendah (5 g/dL) dan Trombositnya 0. . Hasil dari pemeriksaan Radiologi di RS Imanuel, Dek Abisyar terkena Hydrocepalus. Dokter merujuk ke RS Margono agar dilakukan tindakan operasi. . Dek Abisyar menjalani operasi pemasangan selang di kepala untuk mengalirkan cairan. Setelah 1 tahun melakukan radiologi kembali, terdapat cairan di kepala Dek Abisyar dan harus dilakukan operasi kembali. . Dalam proses pemulihan, Dek Abisyar mengalami gangguan pada mata. Dilakukan pemeriksaan ke dokter syaraf mata, ternyata syaraf mata Dek Abisyar terhimpit oleh cairan. . Pengobatan yang baru dijalani Dek Abisyar adalah fisioterapi untuk kaki karena belum bisa berjalan. Sedangkan untuk matanya belum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena keterbatasan biaya. . DATA DIRI: Abisyar Rizky Ramadan, anak Bapak Dilva Dwi Setyaadhi dan Ibu Keke Gaulina. Beralamat di Kongsi, RT.01/RW.04, Desa Bumirejo, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah. . Insya Allah Program @SemangatSedekah mengadakan penggalangan dana untuk Dek Abisyar sampai tanggal 3 Mei 2019. . KIRIM DONASI: bisa melalui transfer ke salah satu rekening resmi kami dibawah ini __________________________ BNI: 0611-2200-36 BNI Syariah: 811-2200-880 BRI: 2197-01001-6655-39 A/N: Rumah Berbagi Semangat . BCA: 0300-647-057 BRI Syariah: 103-142-6355 MANDIRI: 138-00138-73893 . A/N: Nur Azis Kurnianto Founder Berbagi Semangat Rekening 100% khusus donasi __________________________ Setelah transfer mohon untuk Mengirim Bukti dan Menuliskan Konfirmasi dengan Format dibawah: . Nama_DEK ABISYAR_Nominal Kirim Konfiemasi via Whatsapp Admin Empat: 0858-5888-6888 . Donasi sahabat semua akan di audit oleh Yayasan Rumah Berbagi Semangat. Insya Allah donasi berapapun akan disampaikan kepada Dek Abisyar. . Bantu juga membagikan (share) dengan Like, repost atau tag sahabat baik lainnya di komentar. Semoga Allah membalas kebaikan sahabat baik semua, Aamiin #BerbagiSemangat #Sedekah #Kemanusiaan

A post shared by SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) on

Related posts