Berangkat Tarawih Pakai Sandal Jepit ketika Pulang Jadi Berubah, Definisi Ambil yang Baik Tinggalkan yang Buruk!

Berbagisemangat.com – Salah satu kegiatan ibadah yang selalu ada di bulan Ramadhan adalah salat tarawih. Setiap daerah di Indonesia memiliki jumlah rakaat tarawih yang berbeda-beda.

Meski jumlah rakaatnya terbilang banyak, ada yang 11 dan ada yang 23, namun masyarakat tetap antusias untuk menjalankannya.

Akan tetapi kegiatan salat tarawih ini kerap dijadikan sebagai ajang untuk ‘mencari’ sendal baru bagi sejumlah orang.

Ya, seperti halnya yang dilakukan pria satu ini. Berangkat ke masjid dengan mengenakan sandal jepit, tapi saat pulang ia memakai sandal bagus.

Dalam foto unggahan akun @makassar_iinfo baru-baru ini memperlihatkan screenshot status WhatsApp seorang pria bernama Andy.

Di foto pertama ia memperlihatkan kedua kakinya yang memakai sandal jepit berwarna hijau. “Bismillah berangkat terawih”, tulis Andy sebagai keterangan fotonya.

Dan di foto berikutnya lagi-lagi Andy memperlihatkan kedua kakinya dengan caption, “alhamdulillah lancar terawih pertama”.

Namun di foto pulang terawih itu ada yang berbeda. Jika saat berangkat ia memakai sandal jepit warna hijau, ketika pulang ia memakai sandal berwarna hitam yang lebih bagus dari yang ia pakai sebelumnya.

“Rejeki anak sholeh di Bulan Suci Ramadhan…🤗 kata Pak ustadz “ambil yang baik-baik, tinggalkan yang buruk-buruk”, tulis @makassar_iinfo dalam unggahannya.

penampakan kaki pulang pergi tarawih
penampakan kaki pulang pergi tarawih

Postingan itu pun kemudian menjadi viral hingga telah mendapat lebih dari 15 ribu like dan beragam komentar dari netizen.

denispratama90, “Taraweh berikutnya.. pergi jalan kaki. Pulang bawa motor…”

ichsan13_, “Hikmahnya “ambil yang baik tinggalkan yang buruk” 😂”

def.fan, “Definisi masuk ramadhan tinggalkan yang jelek ambillah yang baik baiknya.”

deanraaaa, “AMAL MA’RUF NAHI MUNGKAR, “Ambil yang baik baik, tinggalkan yg buruk buruk” Kalo ada yg baik kenapa harus ambil yg buruk? begituka? 😂”

Related posts