Bergantung Pada Seutas Tali, Video Para Pekerja Listrik Yang Tertidur Ini Viral

Berbagisemangat.com – Wajar saja jika saat kita sedang bekerja tiba-tiba merasa lelah dan mengantuk. Seperti para pekerja listrik di China berikut yang bekerja di ketinggian hingga puluhan meter.

Baru-baru ini sebuah video memperlihatkan aktivitas mereka viral dan menyita simpati warganet. Dikutip grid.id dari Daily Mail (11/4/2019), video tersebut memperlihatkan sejumlah pekerja listrik tengah tidur siang di menara transmisi setinggi 50 meter.

Para pekerja tersebut tidur bergantung dengan tali pengaman di tubuh mereka dan bersandar pada besi-besi sempit menara itu. Menara tersebut berlokasi di Chenzhou, provinsi Hunan, dan video itu diambil pada Jumat (5/4/2019).

Pekerja yang merekam video tersebut mengatakan timnya sedang beristirahat sejenak dari memasang saluran listrik. Pekerja dari Chenzhou, bernama Xiao Jiang, mengunggah klip itu di aplikasi video pendek Kuaishou, di mana video itu segera menjadi viral.

Menurut Beijing News, Xiao Jiang dan rekan-rekannya setiap hari harus memanjat tiang listrik secara manual. Beberapa menara baja tertinggi yang pernah dikerjakannya bahkan mencapai 100 meter.

“Karena sangat melelahkan untuk memanjat menara, kami hanya akan turun kembali ke lantai bawah untuk makan siang kami,” katanya kepada wartawan.

“Untuk istirahat pendek seperti ini, kami akan tinggal di menara dan tidur siang,” tambahnya.

“Awalnya sangat menakutkan bagi saya, tetapi berkat safety harness, saya terbiasa dengan cepat,” katanya.

Banyak warganet yang kemudian menyampaikan rasa hormatnya kepada para pekerja itu di media sosial.

Related posts