Bertemu Jodoh Di Usia Tua, Wanita 40 Tahun Di Sulawesi Selatan Akhirnya Menikah Dengan Kakek-kakek Berumur 80-an

Berbagisemangat.com – Jodoh dan pernikahan merupakan rahasia Ilahi yang tidak diketahui kapan datangnya. Ada kalanya seseorang dipertemukan jodoh di usia muda, namun ada pula yang baru menemui jodohnya saat usia telah senja.

Seperti yang diperlihatkan video pernikahan yang tengah viral di Instagram baru-baru ini. Bagaimana tidak, sang mempelai wanita menjadi sorotan karena telah berusia 40 tahun.

Sementara itu, pria yang dinikahinya berusia 2 kali lipat dari dirinya, yakni 80-an. Kisah ini terungkap berkat postingan Instagram @makassar_iinfo.

Pada Senin (16/9/2019), sang akun tampak membagikan sebuah video yang menampakkan sepasang pengantin yang tengah duduk di pelaminan. Dari keterangan unggahan tersebut diketahui peristiwa viral ini terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

“Jodoh siapa tau. Pernikahan di Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan,” tulis akun @makassar_iinfo.

Sepintas keduanya tampak layaknya pengantin pada umumnya. Sang pengantin wanita terlihat anggun mengenakan gaun berwarna putih berhiaskan aksen renda di sekelilingnya.

Bak ratu sehari, penampilannya itu semakin mempesona lantaran untaian bunga yang melingkar di sisi hijabnya. Sedangkan, sang kakek tak kalah gagah dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam serta peci berwarna senada.

Namun, siapa sangka pasangan ini ternyata berjarak umur hingga beberapa dekade, tepatnya 40 tahun. Pasalnya, sang mempelai wanita berumur 40 tahun dan mempelai prianya disebut-sebut berumur 80-an.

Bak kisah dalam film, keduanya mantap untuk melangsungkan pernikahan mesti perbedaan usia yang begitu jauh.

“Mempelai wanita masih perawan berumur 40 tahun dan mempelai pria berumur 80-an.”

“Semoga sakinah, mawaddah, warahmah,” imbuh akun tersebut.

Satu yang tak kalah mencuri perhatian adalah video yang menampakkan interaksi pasangan beda usia ini sesaat setelah resmi menjadi suami istri. Meski telah sama-sama berumur, nyatanya keduanya masih saja malu-malu saat sang istri mencium tangan suaminya untuk pertama kali.

Alhasil, hingga berita ini ditulis, postingan ini telah disukai lebih dari 15 ribu kali dan mendapat 274 komentar. Mayoritas netizen justru merasa baper dengan kisah pasangan kakek dan nenek ini yang baru bertemu jodohnya di usia senja.

“Suamiku adalah kakekku,” celetuk netizen bernama akun @winda.putriii.

“Buat yang belom nikah mungkin jodohmu masih belum lahir,” tulis @_anang___.

“Seketika jiwa jombloku bergetar,” tulis @fhera.kj.

“Apalah daya aku yang sudah mati-matian mencari jodoh, tapi tetap belum dapat,” tulis @et.aduy.

Related posts