Berurai Air Mata, Donita Beberkan Alasannya Mantap Berhijab

Berbagisemangat.com – Pesinetron sekaligus pemain film, Donita, kini mantap berhijab. Bukan keputusan yang mudah, istri dari pembawa acara Adi Nugroho itu mengaku sudah memiliki niat memakai hijab sejak melahirkan anak keduanya, Parvaiz Fazerel Shaquil Nugroho, pada bulan Januari tahun 2018 lalu.

Melalui akun YouTubenya, Donita terlihat berurai air mata saat membeberkan alasannya berhijab. Ia mengatakan jika dia sempat mendapatkan mimpi anak pertamanya, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho, memintanya untuk berhijab agar sang anak tidak dipukuli dan kesakitan.

“Satu waktu aku dimimpiin, di mimpi aku tuh Svarga bilang sama aku kalau ‘Mama, kamu pakai kerudung dong. Kalau kamu enggak pakai kerudung aku gimana. Misalnya kamu enggak pakai kerudung, aku dipukulin loh, nanti aku kesakitan loh, aku sakit, nanti aku gimana’,” kata Donita menirukan perkataan sang anak di dalam mimpinya.

Sebangun dari tidurnya, Donita langsung menghampiri kamar Svarga untuk memeluknya.

Selain dari mimpi tersebut, Donita rupanya juga merasa banyak diberikan cobaan saat melahirkan anak keduanya setahun yang lalu. Hal ini juga yang membuatnya semakin berpikir jika kesulitannya saat itu diakibatkan karena dia tak juga berubah menjadi lebih baik.

“Dari mulai anak (kedua) masuk NICU, Svarga-nya juga sakit, itu barengan. Terus anakku masuk NICU sampai dua kali, karena dehidrasi. Terus aku sempat mikir gitu kan, aku udah diingetin Svarga buat ‘kok kamu enggak pakai kerudung sih?’ jadi aku pikir ini apa dosa aku ya, aku sampai mikir kenapa anak-anak aku yang harus nanggung ya, kalau memang benar ini gara-gara dosa aku,” ujarnya sambil menangis.

Melihat perubahan Donita, berbagai dukungan pun datang, baik dari kalangan selebriti maupun warganet.

“Alhamdulillah masya Allah akhirnya yah semoga dimudahkan dan dilancarkan jalannya oleh Allah ya sayang,” kata Fitri Tropica.

“Masya Allah barbie urip Bismillah istiqomah dan Allah jaga ya kak aminn,” ungkap Kartika Putri.

“Cantik Masya Allah semoga dimudahkan ya sayang,” tulis Shireen Sungkar.

Related posts