Bikin Haru, Anggota Polisi Ini Peluk Mahasiswa Demo dan Katakan “Kamu Itu Adik Saya”

Berbagisemangat.com – Baru-baru ini, mahasiswa dan buruh menggelar aksi demonstrasi di berbagai wilayah di Indonesia. Aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh DPR RI.

Di tengah panasnya aksi demo, beredar video-video yang memperlihatkan momen haru antara polisi dengan mahasiswa. Salah satunya video berikut ini.

Video berikut ini memperlihatkan seorang anggota polisi yang memeluk mahasiswa demo. Tak hanya memeluk, anggota polisi tersebut juga mengatakan sebuah kalimat yang membuat mahasiswa yang ada di lokasi menjadi tersentuh.

Melalui unggahan tersebut, terlihat beberapa anggota polisi mendekati dan menyapa para mahasiswa dengan ramah. Salah seorang polisi bahkan terlihat berpelukan dengan mahasiswa yang demo.

Tak hanya berpelukan, anggota polisi tersebut juga tersenyum ke arah mahasiswa lain yang berada di dekatnya. Ia pun mengelus kepala mahasiswa yang ada di depannya layaknya kasih sayang kakak ke adiknya.

Anggota polisi itu juga mengatakan ‘kamu itu adik saya’ pada mahasiswa yang ada di lokasi.

“Kamu tuh bukan musuh saya, kamu itu adik saya,” kata anggota polisi sambil tersenyum.

@papahnyaupinipin

semua polisi baik, semua tindakan mereka tergantung kita menyikapinya ##8oktober ##tolakomnibuslaw ##mositidakpercaya ##fyp ##police ##fypdong

♬ original sound – Bahrul lail

Related posts