Bikin Haru, Calon Pengantin Wanita Arab Sumbangkan Mas Kawinnya untuk Menyelamatkan Nyawa Seorang Pria

Berbagisemangat.com – “Saya yakin dengan memberi apa yang kita punya untuk orang berkebutuhan khusus tidak mengurangi apa yang kita miliki di dunia.”

Demikian cuitan dari tweet wanita asal Arab Saudi yang benama Shu’aa Al Sharif di akun Twitternya @hnan_alameer, Jumat (2/3/208). Tulisan itu ia posting berkaitan dengan aksi menyentuh yang ia lakukan yang kemudian menjadi viral di sosmed.

Dilansir dari Stepfeed, diketahui wanita itu adalah seorang calon pengantin wanita yang akan menikah dalam waktu dekat. Namun, mas kawin yang telah ia dapat dari calon suami malah ia sumbang untuk menyelamatkan nyawa seorang pria berkebutuhan khusus yang sedang sakit.

Uang senilai 15.000 riyal ($ 4.000) atau sekitar Rp55 juta rupiah ia sumbang untuk membantu pria berkebutuhan khusus. Awal mula Al Sharif menyumbang uang dari mas kawinnya, ketika melihat tweet dari aktor populer Fayez Al Malki yang memposting foto dengan pria berkebutuhan khusus.

Dalam tweetnya, aktor tersebut memposting foto bersama pria kebutuhan khusus yang tidak mampu membayar perawatan atas sakit yang diderita.

Tidak lama, tweet itu langsung mendapat respon dari Al Sharif. Wanita ini membalas jika dirinya akan menggunakan uang dari mas kawinnya sendiri untuk membayar biaya yang dibutuhkan guna menyembuhkan pria perkebutuhan khusus tersebut.

Al Sharif juga menyatakan bahwa meskipun dia tidak kaya dan bertanggung jawab secara finansial untuk membiayai orang tua dan saudara kandungnya, dia ingin memberikan sedikit dari apa yang dia miliki untuk seseorang yang membutuhkan.

“Semuanya terjadi secara kebetulan, namun, alasan utama di balik keputusan itu adalah bahwa kenyataannya saya yakin bisa memberi seseorang yang membutuhkan merupakan salah satu kesempatan istimewa yang kita dapatkan di dunia,” tulisnya.

Aksi dermawan ini pun menjadi viral dan mendapat komentar dari para pengguna Twitter. “Panggilan kemanusiaan, makna sederhana dari humanity,” tulis @band055338. Kemudian @no_evr menambahkan, “Kalian dengar ini dan sadari masih ada sesuatu yang baik di dunia ini.”

[Berbagisemangat.com – okezone]

Related posts