Bikin Kagum, Bocah Lelaki Ini Jaga Perlintasan Kereta Api Pakai Tali Rafia

Berbagisemangat.com – Baru-baru warganet dibuat kagum dengan aksi seorang bocah laki-laki yang jaga perlintasan kereta api meskipun hanya dengan memakai seutas tali rafia.

Karena memang dibeberapa perlintasan kereta api masih ada yang belum mempunyai palang pintu. Peduli akan keselamatan pengendara yang melintas, anak kecil ini rela berpanas-panasan untuk membantu menjaga perlintasan kereta api meskipun hanya dengan tali rafia.

Hal tersebut terlihat dari sebuah potret yang diunggah oleh akun Facebook Tri Joko Raharjo pada beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan tersebut ada dua gambar yang memperlihatkan seorang bocah yang sedang menjaga perlintasan kereta api.

Menurut keterangan dari unggahan tersebut, perlintasan kereta api itu berada di wilayah Kebumen. Kemudian, perlintasan api tersebut memang tidak memiliki pintu dan dijaga oleh seorang bocah lelaki.

Bocah tersebut terlihat sedang memberhentikan kendaraan yang hendak melewati pelintasan kereta api yang tidak memiliki palang pintu.

Di salah satu ujung jalan tampak tali rafia sudah dikaitkan pada tiang tambatan, sementara ujung tali yang lain dipegang oleh tangan si anak.

Pada bagian tengah tali rafia, terlihat ada sebuah kain atau plastik yang menjadi pertanda kalau talinya sedang direntangkan dan ada kereta yang hendak melintas.

Dalam gambar tersebut juga terlihat kereta api sedang melaju dengan kencang di depan bocah si penjaga perlintasan tersebut.

“Palang kereta api kebumen yang jadi palang penutup anak anak pakai tali rafia..” tulis akun Facebook Tri Joko Raharjo dalam keterangan unggahannya.

Usai diunggah ke media sosial pada Selasa 26 November 2019 lalu, potret bocah ini menjadi viral dan menuai berbagai komentar pujian dari netizen yang merasa kagum serta salut atas aksi bocah yang jaga perlintasan kereta api meskipun hanya memakai tali rafia.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=188560122186242&set=gm.3496152763758580&type=3

Related posts