Bikin Meleleh! Bocah Beli Burger Pakai Uang di Celengan, Penjual Kasih Gratis

Berbagisemangat.com – Hanif Mohd Zaki, seorang penjual burger di Malaysia merasa terharu dengan perjuangan seorang anak laki-laki yang membeli makanan di gerainya.

Hanif mengatakan pelanggan cilik itu datang ke gerainya pada Selasa, 25 Agustus, kira-kira pukul enam petang untuk membeli sebiji burger daging.

Bocah berusia sekitar sepuluh tahun itu bukan pertama kali datang ke gerai Hanif. Bocah itu malah menjadi salah satu pelanggan tetapnya.

” Adik ini sudah sering kali datang ke gerai saya, tapi dia biasanya beli snack atau es krim. Tapi ini pertama kalinya dia datang beli burger,” kata Hanif.

Namun ada satu kejadian yang menarik perhatian Hanif ketika bocah yang dirahasiakan identitasnya itu mengambil sebuah wadah plastik berwarna hijau dari sakunya.

” Waktu saya tengah masak burger, saya lihat dia keluarkan wadah kecil berisi uang kertas dan koin. Saat saya tanya, dia bilang itu celengannya,” kata pemuda 28 tahun ini.

Anak itu kemudian bercerita tentang uang di dalam celengan mungil itu kepada Hanif. Anak mengatakan uang tersebut diperoleh dari orangtuanya.

” Dia mengumpulkan uang pemberian orangtuanya dan menyimpannya dalam celengan unik itu. Setelah dirasa cukup, dia keluarkan semua untuk membeli burger daging seharga 4 ringgit (Rp14 ribu). Ada selembar 1 ringgit dan beberapa koin,” kata pemuda dari Shah Alam ini.

Menurut Hanif, uang bocah itu memang pas untuk membeli burger dan tidak ada sisa sama sekali. Hanif menduga anak itu sudah lama ingin membeli burger daging di gerainya.

” Dia mungkin sudah lama ingin burger daging karena sudah tahu jumlah uang yang harus dikumpulkan untuk membelinya,” ujar Hanif.

Namun Hanif yang sudah berpengalaman 2 tahun berjualan burger nekad memanggil anak itu sebelum pergi jauh. Hanif mengembalikan uang 1 ringgit kepada bocah itu.

” Saya panggil dia lagi dan memberikan 1 ringgit ke dia. Saya bilang uang itu untuk disimpan dan ditabung lagi baik-baik,” kata Hanif.

Hanif merasa terharu sekaligus bangga dengan tindakan bocah itu. Sebab sejak kecil sudah terbiasa menabung untuk mendapatkan apa yang diinginkan, tanpa menyusahkan orangtuanya.

” Anak ini baik karena sudah biasa menabung dari kecil untuk membeli sesuatu yang dia inginkan. Dia memakai uang dari celengan, dan tidak perlu meminta lagi kepada orangtuanya,” tambah Hanif.

Setelah kisah yang dibagikannya viral di Twitter, pemuda yang akan menikah bulan September ini mengaku menerima banyak pesanan burger melalui DM.

Related posts