Bikin Ngakak, Mudik Lebaran Tak Naik Kendaraan Malah Jalan Kaki, Ini Sebabnya

Berbagisemangat.com – Tradisi mudik saat lebaran merupakan fenomena sosial yang terjadi pada masyarakat di tanah air, hal ini sudah menjadi ciri khas para perantau yang mencari nafkah di tempat lain yang bersilaturahmi kepada orang tua ataupun sanak famili mereka di kampung halaman.

Mudik juga merupakan tradisi yang sangat menakjubkan, bahkan Indonesia menjadi sebuah negara dengan jumlah masyarakat yang paling banyak melakukan perjalanan pulang kampung pada saat musim Lebaran.

Tidak tanggung-tanggung jumlah pemudik bisa mencapai puluhan juta orang setiap tahun. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang melintas dijalan – jalan provinsi ataupun jalan tol.

Tak hanya itu banyaknya jumlah pemudik juga bisa dilihat dari penjualan tiket kereta api juga pesawat yang pasti terjual habis dimoment-moment seperti ini.

Namun hal ini tak akan terjadi bila tempat tinggal orang tua atau sanak famili jaraknya berdekatan dengan tempat tinggal kita. Lebaran pun tak harus mengeluarkan biaya banyak untuk transportasinya.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun instagram aslisuroboyo ini, di hari H lebaran mudik pun dilalui hanya dengan berjalan kaki saja.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?, ya karena memang jarak rumah dengan anggota keluarga yang lain hanya berjarak 200 meter dari tempat tinggalnya sendiri.

Dalam unggahan foto yang menampilkan seorang bocah sedang berjalan dengan memakai tas ransel hitam sambil berjalan itu terselip sebuah tulisan kocak dibelakang tas yang dipakai untuk mudik.

MUDIK LEBARAN KE SURABAYA JALAN KAKI. DARI GUBENG KLINGSINGAN GANG 4 MENUJU GUBENG KLINGSINGAN GANG 5, HANYA 200 METER. AREK SUROBOYO.

Bisa jadi orang tua si bocah menikah dengan orang satu kampung, jadi lebih irit tak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk membeli tiket naik bis, kereta api, pesawat, ataupun kapal laut, dan mudik cukup ditempuh hanya jalan kaki saja.

Melihat postingan kocak tersebut beberapa warganet pun lalu berkomentar.

devyayu.75 : Liat tulisannya pas jalan kaki…ngrasa kasian banget…pas liat alamatnya pengen ngakakkk..

j.sentana : Iki jenenge dudhuk mudik….Iki jenenge nonggo!

azahrayas : akibat nikah sama tetangga sendiri

yudha_adi_berliand : itu mudik apa estafet ?

dalilahbadzln : Pertama liatnya terharu.. eh baca alamatnya bikin pingin nonjok wkwkkw

wahyulinardi : Ya ampun, beda gang kok jalan , lari dong harusnya

Buat kalian yang bercita-cita lebaran tanpa harus mudik ketempat yang jauh-jauh, cari jodohnya yang dekat dengan rumah aja. Dijamin setiap lebaran pasti irit memangkas biaya transportasi, he..he.he….

Related posts