Bikin Terenyuh, Bocah Positif Covid-19 Packing Pakainnya Dengan Tas Kresek

Berbagisemangat.com – Foto seorang bocah dijemput petugas medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) viral di media sosial. Bocah itu disebut-sebut merupakan pasien positif COVID-19 di Dusun Kandemeng, Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Bocah tersebut dijemput tenaga medis menggunakan mobil ambulans Puskesmas Polewali lengkap dengan menggunakan APD.

Foto itu diketahui dibagikan Ketua AJI Kota Mandar, Muhammad Ridwan Alimuddin, di mana ia menggambarkan suasana penjemputan 12 pasien positif COVID-19 yang menjadi klaster baru bernama Kandemeng, termasuk bocah berusia 8 tahun tersebut.

“Saya berusaha membayangkan bagaimana perasaannya saat ia mengemas pakaiannya. Memilih sendiri mana yang harus ia bawa, dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret. Mungkin ada ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti,” tulis Ridwan, Rabu (6/5).

Ridwan juga memberi keterangan, bahwa bocah itu merupakan pasien termuda yang dijemput oleh petugas medis di desa itu. Menurut Ridwan, bocah itu dinyatakan positif setelah tes swab yang dilakukan petugas kesehatan setempat beberapa hari sebelumnya, hasilnya telah keluar.

“Ia dan 12 anggota keluarganya positif terpapar corona. Satu orang sudah meninggal beberapa hari sebelumnya. Sepertinya ini klaster baru lagi di Sulawesi, klaster Kandemeng,” sebut Ridwan.

Sementara itu, Surveilans COVID-19 Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, Lidyawati Dahlan, mengatakan bocah tersebut terpapar COVID-19 setelah melakukan kontak erat dengan MU (60), pasien positif COVID-19 ke-50 yang diduga menjadi penyebaran virus di Dusun Kandemeng.

Related posts