Bocah 10 Tahun Ajak Adik Balita Jualan Klepon, Bikin Warganet Menangis

Kisah pilu bocah 10 tahun di Karanganyar yang berjualan klepon bersama adiknya membuat warganet terharu. Cerita tersebut dibagikan oleh pengguna akun Instagram @rizankmandaru.

Dalam video yang diunggah, Jumat (17/7/2020) terlihat dua bocah lelaki yang menjajakan kelepon secara berkeliling di sekitar Alun-Alun Karanganyar. Kedua bocah tersebut berjualan menenteng keranjang berisi klepon.

Menurut si pemilik akun Instagram @rizankmandaru, kedua bocah itu berjualan di malam hari di sekitar Alun-Alun Karanganyar. Mereka menawarkan dagangan kepada orang-orang di sekitar yang sedang berwisata kuliner.

“Mereka datang menawarkan klepon ke setiap pembeli yang makan di sekitar Alun-Alun Karanganyar,” terang pemilik akun Instagram @rizankmandaru seperti dilansir Suara.com, Sabtu (18/7/2020).

“Kok jualan kelepon kenapa? Bantuin papa mama ya?” tanya si pemilik akun.

Kedua bocah itu mengatakan ayah dan ibunya berada di rumah membuat pesanan. Jadi kedua bocah itu pun membantu kedua orang tua dengan berjualan klepon tersebut di Alun-Alun Karanganyar.

“Ayah sama ibu masak di rumah buat pesanan,” jawab bocah yang berusia 10 tahun tersebut.

Video yang memperlihatkan dua bocah berjualan klepon itu pun menuai simpati warganet. Si pemilik akun Instagram @rizankmandaru pun mengaku salut dengan kegigihan kedua bocah yang mau membantu orang tuanya bekerja.

“Kasihan buat bertahan hidup membantu orang tua. Tapi saya salut dengan mereka. Lebih baik bekerja daripada cuma meminta-minta,” tandasnya.

Related posts