Bocah 12 Tahun Ini Jago Arsitektur, Dia Renovasi Rumahnya Sendiri

Berbagisemangat.com – Di umur 12 tahun, anak-anak tentu masih suka menghabiskan waktunya untuk bermain, di sela-sela aktivitasnya bersekolah.

Namun, bocah asal Johor ini justru punya kebiasaan berbeda dan berhasil memukau banyak orang dengan kemampuan yang dimilikinya.

Dalam sebuah posting Facebook yang viral, dijelaskan bahwa bocah bernama Airiel Haziq itu bisa membuat gambar arsitektur dan rencana tata ruang yang luar biasa seperti seorang profesional.

Padahal, usianya masih sangat muda dan menariknya lagi, ia nggak pernah belajar arsitektur secara formal sebelumnya.

Sang ayah, Mohd Hardy, mulai mengetahui bakat istimewa anak laki-lakinya itusaat usianya sekitar 10 atau 11 tahun.

“Aku selalu menemukan banyak sketsa bangunan atau desain rumah modern di mejanya, jadiaku dan istri memutuskan untuk mendukung passion-nya dan membelikannya papan gambar yang tepat, satu set T-square dan yang lainnya,” tulisnya di Facebook.

“Kami bahkan mulai membelikannya buku referensi Form 4 dan Form 5 untuk menggambar perspektif dan teknik, ketika kami melihat bakatnya makin menonjol.”

Kini Airiel sangat terampil dalam bidang kesukaannya itu, dia bahkan tahu cara menggunakan perangkat lunak desain arsitektur 3D profesional di komputernya, seperti seperti seorang arsitek sungguhan.

Airiel Haziq, bocah 12 tahun jago arsitektur (Facebook/Viral Media Johor)

Ketika berniat untuk merenovasi dapur dan kamar mandi di rumahnya, ayah Airiel memutuskan supaya anaknya itu yang menanganinya. Hasilnya? Nggak kalah sama arsitek profesional sob!

Dengan menggunakan banyak elemen modern, ia telah mengubah dapur rumah keluarganya menjadi ruang yang menarik, fungsional, dan kontemporer yangbisa kalian lihat sendiri hasilnya.

Setelah kemampuannya itu menjadi viral, banyak netizen memberikan pujian atas karyanya, serta memberi apresiasi pada orangtuanya karena mendukung passion si anak dengan seluruh kemampuan mereka.

Related posts