Bocah Bekali Sepucuk Surat untuk Ayahnya yang Seorang Polisi, Isinya Bikin Haru

Berbagisemangat.com – Saat ini, polisi merupakan salah satu garda terdepan untuk menjaga ketertiban umum di tengah aksi unjuk rasa dari sejumlah kalangan masyarakat yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. Kesigapan para personel kepolisian sangat diperlukan saat ini demi menjaga negara tetap kondusif.

Bahkan, dalam menjalankan tugas, banyak polisi yang mengalami cidera saat mengamankan aksi unjuk rasa. Nah, baru-baru ini untuk menyemangati Polisi Republik Indonesia, seorang anak kecil bernama Aurell mengirim surat kepada ayahnya yang merupakan seorang polisi.

Dalam unggahan video yang dibagikan pada Kamis (15/10), Aurell memberikan semangat kepada ayahnya dan seluruh polisi di Indonesia untuk tetap semangat menjaga ketertiban umum. Namun, uniknya, bahasa anak tersebut cukup mengharukan hingga kemudian sempat viral di media sosial.

“Pagi ini ada anak yang bernama Aurel. Sebelum dinas, anak tersebut nulis surat untuk sang ayah dan Berpesan ayah, jangan buka Surat ini sebelum sampai kantor,” tulis @cetul22.

Sang ayah yang merupakan seorang polisi kemudian membaca surat dari anaknya yang disebut masih berusia 7 tahun. Ia kemudian membaca sepucuk surat tersebut di dalam kantornya yang merupakan pesan sang anak.

Ya, isi surat tersebut ternyata sangat mengharukan. Aurel berpesan kepada ayahnya agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai polisi. Pasalnya, sang anak menyebut ayahnya sudah memegang sabuk biru hingga harus tetap kuat.

“Ceritanya dedek Aurel ngasih buat ayah dari anakku. Ayah semangat ya, ayah kan polisi jadi harus kuat. Ayah hebat, ayah kuat. Polisi kuat ayah kan udah sabuk biru, aku aja baru sabuk kuning. Semangat polisi,” bunyi isi surat tersebut.

Tak hanya memberi semangat kepada ayahnya, bocah 7 tahun tersebut juga memberi semangat kepada seluruh anggota Polri yang sedang bertugas menjaga ketertiban umum saat ini. Sontak, sejak video tersebut dibagikan, banyak warganet yang terharu saat membaca isi surat itu.

Related posts