Bonceng, Ojek Online Baru Saingan Go-Jek dan Grab

Berbagisemangat.com – 10 November lalu, aplikasi transportasi online yang bernama Bonceng sudah diresmikan. Bonceng merupakan karya anak bangsa. Berbeda dengan ojek online lainnya, Bonceng akan membebaskan biaya transaksi terhadap driver-nya.

Nantinya, sang driver hanya perlu memenuhi persyaratan untuk dapat menerima orderan. Tapi, Bonceng masih beroperasi hanya di daerah Jakarta saja.

Berapapun transaksi yang diperoleh driver, Bonceng tak memotong satu rupiah pun alias hasil transaksi sepenuhnya milik driver. Untuk tarifnya, bonceng tidak menggunakan per kilometer, tetapi menggunakan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat.

Tarifnya mulai dari Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, dst. Selain soal transaksi dan tarif, Bonceng juga menyediakan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan. Contohnya, konsumen ingin pergi ke lokasi tujuan pukul 08.00 WIB, mereka bisa melakukan pemesanan beberapa jam sebelumnya. Jadi, para konsumen bisa berangkat tepat waktu alias nggak perlu lagi menunggu.

Sementara, nama Bonceng sendiri digunakan karena perusahaan transportasi online ini ingin menunjukkan jati diri asli Indonesia. Mereka mengklaim tak ingin menggunakan istilah kebarat-baratan. Kini, Bonceng telah mempunyai lebih dari dua ribu pengemudi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Related posts