Buat Konten Prank Bagikan Daging Berisi Sampah, Edo Putra Youtuber Asal Palembang Ini Menuai Kecaman

Kasus prank yang dilakukan YouTuber memang kerap kali menjadi perhatian masyarakat. Tak selamanya lucu, banyak prank yang dilakukan sejumlah YouTuber justru memicu kecaman karena merugikan orang lain.

Belum lama ini, YouTuber bernama Edo Putra mengunggah video prank tepat di Hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/7). Dalam video tersebut, Edo terlihat membagikan bungkusan plastik hitam alias kantung kresek yang ia klaim berisi daging dari hewan kurban.

“Kami sudah menyiapkan kantongnya, kita akan kasih, bagi-bagi sampah ke rumah-rumah,” ucap Edo dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya. “Gimana keseruannya? Jangan lupa kalian subscribe tombol di bawah ini guys. Kita cari sampah untuk masyarakat, nanti kita bilang ini daging guys.”

Selanjutnya, Edo dan seorang temannya mengais sampah lalu memasukkannya ke dalam kantung kresek hitam. Edo dan temannya pun menaiki sepeda motor untuk mendatangi rumah-rumah warga. Rupanya mereka sengaja mencari ibu rumah tangga atau emak-emak sebagai sebagai korban prank.

Edo pun memberikan sebuah “daging kurban” kepada seorang ibu rumah tangga, namun memintanya untuk tak membuka bungkusan tersebut. Berikutnya, ibu tersebut tampak kaget dan geram saat membuka bungkusan yang berisi sampah pemberian Edo.

Tak hanya satu, Edo melakukan aksinya kepada seorang ibu rumah tangga lain yang turut menjadi korban prank. Edo pun kembali ke rumah para korban prank dan langsung dimarahi. Kendati begitu, Edo akhirnya mengaku dan meminta maaf kepada para korbannya serta memberikan sejumlah uang.

Aksi Edo tersebut pun langsung menuai kecaman dari para netter yang ramai memberikan komentar sinis. Pasalnya Edo dianggap tak belajar dari kasus prank sampah kepada kaum waria yang dilakukan oleh YouTuber Ferdian Paleka beberapa waktu lalu. Ferdian pun sempat ditahan selama beberapa minggu namun akhirnya dibebaskan berkat korban mencabut laporan.

Ya Allah kenapa manusia sekarang kekurangan akhlak yak,” komentar akun zlfa***rian. “Pengen di bully kek Ferdian Paleka nih,” tambah akun adis****reza. “Gobloknya warga +62 adalah tidak belajar dr kesalahan org lain. Malah menirunya,” sahut akun arief*******tom91.

Ya Allah kenapa ga belajar dari ksus sebelumnya, apakah manusia uda ga ada otakny,” ujar akun piya****leep. “Dia itu cuma pengen ikutan viral kayak yg udah2,” imbuh akun selma****niago. “PAK POLICI TOLONG DIBUNGKUSSS NIH BIYAR KEK PERDINAN,” seru akun tir*****aaa.

Related posts