Buka Lapak Sepatu saat Kerusuhan Demo Terjadi, Pria ini Jadi Sorotan

Berbagisemangat.com – Sejak Senin (21/5) malam, kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sudah dipenuhi oleh massa yang hendak melakukan unjuk rasa 22 Mei 2019.

Massa pun berdatangan karena tidak terima dengan putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang hasil Pilpres 2019. Massa yang pada awalnya terlihat damai pun mulai memicu kerusuhan sekitar pukul 22.35 WIB.

Kerusuhan pun terus berlangsung hingga Kamis (23/5) dini hari. Akibat dari kerusuhan yang terjadi itu ratusan orang mengalami luka-luka dan setidaknya ada 6 orang meninggal dunia.

Kerusuhan dalam aksi unjuk rasa itu terjadi tepat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat hingga kawasan Tanah Abang.

Pergerakan massa yang terjadi di Kantor Bawaslu itu tidak hanya menyita perhatian dalam negeri, tapi juga dari pihak luar negeri.

Ada beberapa media asing yang turut menyorot kerusuhan serta kekerasan demo 22 Mei 2019 ini. Salah satunya adalah wartawan ABC asal Australia.

Koresponden Asia Tenggara untuk ABC Australia yang bernama David Lipson itu turut meliput kejadian rusuh di depan kantor Bawaslu tersebut.

Akan tetapi ada hal yang menarik perhatiannya, ada seorang pedagang sepatu yang masih sibuk membuka lapak saat kerusuhan terjadi. Pria itu menjajakan sepatunya dengan harga Rp 100 ribu.

Potret kejadian unik ini pun diabadikan oleh David yang kemudian diunggah ke akun Twitter miliknya. David terlihat heran dengan pedagang sepatuitu.

Bahkan ia menyebutkan jika bapak pedagang sepatu itu sebagai orang yang hebat karena masih bekerja di tengah kerusuhan.

“Legenda ini mencoba menjual sepasang sepatu di tengah kerusuhan. “Tuan! Hanya 100 ribu (Orang hebat ini masih berjualan sepatu di tengah kerusuhan “Pak, cuma Rp 100 ribu nih”)”#JakartaRiots”, tulis David Lipson dalam unggahannya.

Unggahan David itu pun kemudian menjadi viral hingga telah diretweets lebih dari 6 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netter.

@genjoehart, “semoga bapak yg jualan dimurahkan rezekinya🙏”

@Lidyahalim, “Murah lah… Nyalinya lebih mahal dari itu 😂”

@team_emak, “Mungkin dia tdk ingin situasi spt itu, tp apa boleh buat dia hrs mencari nafkah utk keluarga”

@a12un, “Hanya ada satu issue bersama: Lebaran sudah dekat! Dan pundi2 hrs mulai penuh jauh2 hari 😁”

@kesengsem, “This is Indonesia, mau ada terror bom atau kerusuhan… kami tidak takut.. yang penting cari duit…😂”

 

Related posts