Bukan Cuma Di Indonesia, Ternyata Orang Di Luar Negeri Juga Doyan Terobos Palang Kereta!

Berbagisemangat.com – Di Selandia baru, warganya ternyata tidak segan-segan menerobos palang kereta agar tidak perlu menunggu kereta lewat. Mulai dari pengendara motor, pengemudi mobil, pengendara sepeda, sampai pejalan kaki. Setiap hari, masinis harus ekstra hati-hati saat lewat di perlintasan rel kereta.

Yang bikin ngerinya lagi, ada beberapa warga yang bahkan menerobos saat kereta api sudah begitu dekat. Terlambat satu dua detik saja, bisa dipastikan mereka akan terbangun di akhirat sana. Momen-momen menerobos palang pintu kereta api ini direkam oleh kamera yang terdapat pada penyebrangan rel kereta dan pada kepala gerbong kereta.

Pemerintah lalu memanfaatkan video-video tersebut untuk memberi teguran kepada warga. Caranya adalah dengan membuat sebuah iklan layanan masyarakat berisi orang-orang yang nyaris kehilangan nyawa karena kereta api. Dibangun pula tanda peringatan berbentuk batu nisan setengah salib di dekat rel kereta api.

Setiap hari seorang masinis di Selandia Baru mengalami nyaris celaka. Anda mungkin bisa berhasil sembilan dari sepuluh kali, tetapi yang kesepuluh kali bisa membuatmu kehilangan nyawa. Jangan ambil risiko ketika menyebrangi persimpangan jalur kereta” cuit akun @AklTransport, melansir keepo.me.

Di batu nisan yang berbentuk setengah salib tadi akan dilengkapi nama panggilan untuk mereka yang nyaris ketabrak, misalnya “seseorang yang berjalan kaki”. Kemudian, di sebelah namanya ada barcode yang bisa dipindai oleh warga. Kemudian, sebuah video akan muncul yang memperlihatkan bagaimana “seseorang yang berjalan kaki” tadi nyaris ditabrak.

Related posts