Bukan dengan Uang, Polisi ini Loloskan Pengendara yang Kena Tilang Pakai Hafalan Alquran

Berbagisemangat.com – Sudah sewajarnya para pengendara yang tidak menaati peraturan lalu lintas mendapat sanksi berupa denda tilang untuk memberi efek jera.

Mulai dari melanggar rambu, tidak membawa surat kendaraan lengkap hingga lalai dalam berkendara ada dendanya masing-masing.

Hal itulah yang membuat banyak pengendara bandel yang sangat tidak suka dengan kehadiran polisi lalu lintas.

Sanksi denda atau tilang berkisar dari Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta. Besarannya tergantung dengan peraturan apa yang dilanggar oleh pengendara tersebut.

Akan tetapi terkadang, ada juga pengendara serta oknum polisi nakal yang mengambil jalan tengah dengan memberi uang suap agar diloloskan.

Tapi belakangan ini di media sosial sedang viral aksi polisi yang meloloskan pengendara yang harusnya ditilang.

Bukan dengan uang suap, melainkan pengendara mobil itu bisa lolos dari sanksi dengan ‘membayar’ pakai hafalan surat Alquran.

Diunggah oleh akun Instagram @salingsapaid, tampak seorang polisi menilang sebuah mobil. Belum diketahui pelanggaran apa yang dilakukan oleh mobil itu.

Walau begitu, polisi ini bernegosiasi dengan penumpang yang ada di mobil tersebut yang dikabarkan salah satunya adalah hafiz.

Polisi ini berjanji akan melepaskan dari sanksi tilang jika salah satu dari penumpang mobil itu bisa melantunkan surat Al Fajr.

Akhirnya cowok yang duduk dibelakang pun mulai melantunkan ayat demi ayat hingga selesai tanpa ada yang terlewat.

Sesuai janji, polisi itu pun benar-benar melepaskan pengendara tersebut dari sanksi tilang. Meski seharusnya menurut Undang-Undang Lalu Lintas, pengendara yang melanggar harus disanksi dengan kurungan ataupun denda.

Aksi polisi itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton ribuan kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Related posts