Bukan Ikan, Sensasi Unik Mancing Telur di Kawah Dieng Wonosobo

Berbagisemangat.com – Memancing ikan sudah biasa, tapi di sini kamu bisa rasakan sensasi mancing unik yaitu memancing telur di Kawah Dieng Wonosobo. Mau coba?

Urusan memancing biasanya menyangkut ikan atau jenis seafood lainnya. Bahkan ada area pemancingan khusus atau empang untuk mereka yang hobi memancing.

Namun ternyata tak hanya ikan saja yang bisa dipancing, makanan lain juga bisa jadi objek. Tempatnya juga tak sekadar di sungai, danau, atau laut saja, melainkan di kawah.

Di Kawah Dieng Wonosobo, kamu bisa rasakan sensasi memancing telur yang unik. Kawah yang panas ternyata digunakan oleh sebagian orang untuk mengais rezeki. Mereka menawarkan telur matang dengan cara dicelupkan beberapa saat ke dalam kawah.

Lewat video yang diunggah akun TikTok @jogjafoodhunterofficial, kita bisa melihat bagaimana telur-telur itu dimasukkan ke dalam kawah. Telurnya terdiri dari 3 macam yaitu telur ayam, bebek, dan puyuh.

Cara ‘memancing’ telur ialah dengan membungkusnya dalam plastik. Lalu plastik telur diikat pakai tali pada kayu yang cukup panjang. Kemudian pancingan telur langsung dicelupkan ke dalam kawah yang mengepul.

Proses memasak telur di dalam kawah yang panas ini tak memerlukan waktu yang lama. Kamu cukup menunggu beberapa saat saja setelah dicelupkan ke dalam.

Hasilnya, telur akan matang dengan sempurna. Rasanya tak kalah enak dengan yang dimasak dengan cara direbus. Satu butir telur dibanderol mulai dari Rp 5.000 saja. Nah, sensasi memancing telur dan mencicipi hasilnya inipun menarik minat para wisatawan.

@jogjafoodhunterofficial

wow masak telur di kawah yg mendidih ##fyp ##fypシ ##foryoupage ##love ##xyzbca ##berbagiilmu ##newnormalnewyou ##tiktokfoodie ##viral ##up##voiceeffects

♬ Freak by Doja Cat. On soundcloud – coenbeauty

Artikel : Detik.com

Related posts