Bukti Dahsyatnya Gempa Lombok, Pesawat yang Parkir Bergoyang Hebat

Berbagisemangat.com – Kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa hebat 7,0 SR pada Minggu (5/8/2018) malam. Beberapa daerah yang merasakan kedahsyatan gempa tersebut meliputi Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram. Gempa bahkan juga terasa sangat keras di Bali.

Ada begitu banyak bangunan yang rusak parah bahkan hingga hancur akibat gempa ini. Berbagai kerusakan hingga korban luka bisa kita lihat dari banyaknya unggahan warga di media sosial. Tak hanya foto-foto, banyak dari mereka yang juga mengunggah video detik-detik saat gempa terjadi.

Kehebatan gempa juga bisa dilihat dari sebuah video yang diambil oleh salah satu petugas bandara Ngurah Rai Bali. Video yang diunggah oleh akun Twitter @iwansunaryanto memperlihatkan sebuah pesawat yang sedang terparkir di Apron terguncang cukup keras.

Hal ini tentu membuktikan betapa hebatnya gempa tersebut hingga mampu menggoyang pesawat yang tentunya tidaklah ringan. Hingga kini video tersebut terus dibagikan dan dibanjiri komentar netizen.

Related posts